Silokek Geofest Rafting World Cup 2019

Antusiasme Peserta Kejuaraan Arum Jeram di Sijunjung Bikin Kaget Presiden Ini

Presiden International Rafting Federation (IRF) terkejut melihat antusias masyarakat yang mengikuti iven kejuaraan

Antusiasme Peserta Kejuaraan Arum Jeram di Sijunjung Bikin Kaget Presiden Ini
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Pembukaan iven Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 ditandai dengan dipukulnya gendang, Minggu (10/11/2019). 

Presiden IRF Terkejut Melihat Antusias Peserta Kejuaraan Arum Jeram di Sijunjung: Ia Berharap Bisa Bersama-sama Menjaga Sungai

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Presiden International Rafting Federation (IRF) terkejut melihat antusias masyarakat yang mengikuti iven kejuaraan arum jeram mencapai 46 tim.

Pembukaan iven Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 dilaksanakan di Perkampungan Adat, Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung terlihat dihadiri langusng oleh Bupati Sijunjung.

Pembukaan ini dimulai pukul 16.25 WIB yang ditandai oleh dipukulnya gendang oleh Bupati Sijunjung, Presiden IRF, dan Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI).

Tour de Singkarak Mengemuka Lalu Jadi Ikon Indonesia di Mata Dunia Internasional

Para Atlet Bersama Panitia SGRWC 2019 Jadi Duta Sahabat Sungai Di Daerah Asalnya

"Terima kasih atas sambutannya, saya sebagai Presiden International Rafting Federation (IRF) merasa terhormat, merasa senang, dan merasa bahagia karena semua tim sudah keluar untuj bertanding dikejuaraan ini," kata Presiden International Rafting Federation (IRF), Joe Willie Jones dalam sambutannya, Minggu (10/11/2019).

 Joe Willie Jones menjelaskan IRF merupakan federasi yang terdiri dari 60 negara, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang terpenting untuk IRF.

"Saya sudah empat kali ke Indonesia, dan ini merupakan kedatangan kedua saya ke Sumatera. Sedangkan, di negara saya saat ini sedang musim dingin, dan di sini (Indonesia) sangat panas sekali," ujar  Joe Willie Jones.

Sejauh ini lanjut  Joe Willie Jones bahwa kejuaraan kali ini dinilai sangat penting untuk IRF.

Dijelaskannya bahwa iven ini diadakan dibeberapa negara bukan hanya untuk para atlit yang bertanding, tapi untuk bertemu dan bersilaturrahmi sebagai komunitas serta sahabat yang begitu erat.

"Saya sedikit terkejut, karena peserta yang mengikuti pertandingan ini mencapai 46 tim. Ini menunjukkan antusias masyarakat Indonesia terhadap arum jeram," kata Joe Willie Jones.

 Joe Willie Jones mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan baginya berada di Alam Indonesia yang indah.

"Selamat bertanding, dan mohon dijaga sungai kita. Karena sungai itu juga sebuah kehidupan, mereka membutuhkan kita, dan kita membutuhkan mereka," tutup  Joe Willie Jones.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved