MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Ngaku Pernah Minta Ganti Mesin, Penyebabnya Gara-gara Ini

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, membenarkan rumor soal ide mengganti mesin motor karena terus mengalami kesulitan pada musim ini.

Jorge Lorenzo Ngaku Pernah Minta Ganti Mesin, Penyebabnya Gara-gara Ini
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, membenarkan rumor soal ide mengganti mesin motor karena terus mengalami kesulitan pada musim ini.

Musim debut Jorge Lorenzo bareng tim pabrikan Repsol Honda tidak berjalan mulus menyusul hasil buruk yang terus diraih hingga 17 seri balap yang telah berlangsung.

Lorenzo tidak pernah sekalipun finis di posisi 10 besar. Pembalap asal Mallorca itu pun berada di posisi 19 di tabel klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Ada dua faktor yang bisa menjelaskan kesulitan Lorenzo bareng Honda.

POPULER SPORT - Klasemen Pembalap F1 pasca GP Meksiko| Jorge Lorenzo Seakan Kurang Pe-de

Jorge Lorenzo Seakan Kurang Pe-de Tunggangi Honda RC213V

 Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A, Giliran Juventus Lengserkan Inter Milan

Faktor pertama datang dari diri Lorenzo sendiri. Kecelakaan di Assen telah menyebabkan cedera tulang belakang sekaligus mengurangi kepercayaan diri sang pembalap.

Faktor kedua datang dari motor Honda RC213V spesifikasi baru yang sejak awal tidak cocok dengan Lorenzo.

Ambisi Honda memiliki tenaga mesin yang setara dengan kompetitor mereka, Ducati, membuat motor baru lebih liar dan sulit untuk dibelokkan.

Sementara Marc Marquez dapat menyatu dengan kuda besi anyar, Lorenzo kesulitan. Hal itu diperparah dengan fakta bahwa dia melewatkan seluruh tes pramusim akibat cedera.

Performa Jorge Lorenzo awalnya tidak buruk-buruk amat dengan motor pabrikan asal Tokyo. Ketika tes akhir tahun, dia tampil cukup cepat dan tidak jauh catatan waktu Marquez.

Akan tetapi motor yang digunakan Lorenzo kala itu berbeda. Dia menggunakan motor RC213V dengan mesin tahun 2018, yang notabene lebih mudah "dijinakkan".

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved