Berita Sumbar Hari Ini

Pencuri Kotak Amal di Masjid Raya Sumbar Diringkus, Polisi Amankan Uang Rupiah dan Ringgit

Seorang lelaki diduga mencuri uang kotak amal sembari menyembunyikan uang di dalam jaketnya dari kotak infak Masjid Raya Sumbar,

Pencuri Kotak Amal di Masjid Raya Sumbar Diringkus, Polisi Amankan Uang Rupiah dan Ringgit
IST/DOK.POLSEK DANGENREM 032/WIRABRAJA
Pencuri Sikat uang kotak amal di Masjid Raya Sumbar, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Curi Uang Kotak Amal, Polisi Amankan Sejumlah Uang Rupiah Hingga Ringgit

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang lelaki diduga mencuri uang kotak amal sembar menyembunyikan uang di dalam jaketnya dari kotak infak Masjid Raya Sumbar, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kapolsek Padang Utara AKP Afrino Chaniago saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu (30/10/2019) membenarkan kejadian tersebut, yang terduga pelakunya berinisial AM (36) seorang pengangguran.

Menurutnya, para saksi atau petugas yang mengamankan masing-masing Safrizen (32) dan Andre Nur (36) yaitu petugas keamanan. 

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 05.20 WIB yang mana diamankan oleh petugas keamanan di Masjid Raya Sumbar.

Persija Jakarta Sediakan Tiket Khusus Penyandang Disabilitas, Nonton Laga di Tribun Sebelah Barat

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi diketahuinya bahwa pelaku datang dari parkiran belakang Masjid Raya Sumbar menggunakan sepeda motor BA 44XX YQ.

"Pelaku memarkirkan sepeda motornya dan pelaku langsung menuju lantai II sebelah kanan tempat letaknya Kotak Infak," kata AKP Afrino, Rabu (30/10/2019).

 AKP Afrino menjelaskan bahwa disana Safrizen sedang patroli dan melihat pelaku sedang mengambil uang dari kotak infak secara terburu-buru.

Dikatakan, bahwa Syafrizen langsung mengamankan pelaku dan dibantu oleh Andre Nur, dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Ia menyebutkan bahwa barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor, guntung seng untuk membuka kootak infak, uang Ringgit sebanyak 60 Ringgit, dan sejumlah Rp 3.412 ribu.

"Atas kejadian tersebut Masjid Raya Sumbar mengalami kerugian materil Rp 3.412 ribu, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Padang Utara guna Penyidikan lebih lanjut," tutup AKP Afrino .

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved