Inilah Smartphone yang Dapat Update Android 10 Sebelum Pergantian Tahun 2020

Sistem operasi (OS) terbaru Android 10 telah dikeluarkan Google sejak awal September lalu.Kini, raksasa teknologi asal Mountain View, AS, ini mengon

Inilah Smartphone yang Dapat Update Android 10 Sebelum Pergantian Tahun 2020
kompas.com
Android resmi memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, Andorid Q di acara Google I/O pada Selasa (7/5/2019) kemarin. Simak penjelasannya! 

TRIBUNPADANG.COM - Sistem operasi (OS) terbaru Android 10 telah dikeluarkan Google sejak awal September lalu.

Kini, raksasa teknologi asal Mountain View, AS, ini mengonfirmasi bahwa sudah ada sejumlah vendor yang mulai gencar untuk mengadopsi OS teranyar itu.

Sejumlah vendor tersebut mencakup Xiaomi, Essential, Nokia, OnePlus, Asus, LG, Motorola, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Sony, Transsion, dan Vivo.

Berikut Ini 4 Cara Ganti Fitur Dark Mode di Instagram, Bisa untuk Android dan iOS, Silahkan Dicoba

Beginilah Cara Memberikan Pasword Terhadap Whatsapp di Android

Google juga mengklaim bahwa beragam vendor-vendor smartphone di atas untuk memberbarui beberapa OS smartphone buatan mereka, ke Android 10 setidaknya hingga akhir 2019 ini.

Meski demikian, terlepas dari merek, Google tidak menyebutkan secara spesifik model ponsel apa saja yang bakal kebagian update Android 10.

Biasanya, keputusan itu tergantung dari masing-masing vendor.

SEGERA HAPUS 24 Aplikasi Ini dari Hape, Ada Bahaya Virus Joker Serang Ponsel Android

Mulai 1 September 2019, Tiket Kereta Api di Sumbar Dibeli Secara Online, Kalau Tak Punya Android?

Namun, Google sendiri memprediksi bahwa proses pembaruan Android Pie ke Android 10 oleh para vendor tersebut nantinya bakal berjalan lebih cepat ketimbang proses pengadopsian Android Oreo ke Pie.

Pihak Google mencontohkan proses pengadopsian OS yang telah dilakukan oleh Samsung. Vendor asal Korea Selatan itu telah menggelontorkan pembaruan Android 10 (versi open beta) ke sejumlah perangkatnya sejak 12 Oktober lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy M10s, Smartphone Mid-Entry Baru, RAM 3 GB dan Menjalankan Android Pie

Tak Cuma di Instagram, Boomerang Bakal Hadir di WhatsApp, Facebook Uji Coba untuk iOS dan Android

Padahal, pembaruan Android Pie sendiri, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Minggu (27/10/2019), digelontorkan pertama kali oleh Samsung pada 15 November silam.

Sementara beberapa vendor, seperti Nokia, Essential, Xiaomi, hingga OnePlus, sudah membekali beberapa ponsel teranyar mereka dengan Android 10. Nokia 8.1 dan OnePlus 7T, misalnya, sudah menjalankan Android 10.

Lantas, akankah beragam vendor yang telah disebutkan di atas tadi bakal meluncurkan upgrade Android 10 dengan mulus sebelum 2020 datang? Kita tunggu saja

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Daftar Smartphone yang Dapat Update Android 10 sebelum Pergantian Tahun 2020, 

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved