Semarak Alek Buru Babi Wisata Polresta Padang di Maransi Bungus Teluk Kabung

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara Alek buru babi wisata Polresta Padang, di

Semarak Alek Buru Babi Wisata Polresta Padang di Maransi Bungus Teluk Kabung
IST/DOK.POLRESTA PADANG
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara Alek buru babi wisata Polresta Padang, di Maransi Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang , Minggu (27/10/2019). 

Kapolresta Padang Adakan Kegiatan Berburu Babi Untuk Mengurangi Resiko Ysng Membuat Petani Merugi

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara Alek buru babi wisata Polresta Padang, di Maransi Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang , Minggu (27/10/2019).

Olahraga berburu babi yang dilaksanakan tersebut di ikuti ribuan orang peserta dari Porbi (Persatuan Olahraga Buru Babi) dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat yang dibuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut para hadir seluruh pejabat utama Polresta Padang dan seluruh Polsek-polsek yang berada diwiayah hukum Polresta Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampinggi oleh Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andi Jais menjelaskan bahwa kegiatan berburu babi akan membantu masyarakat dalam memberantas hama tanaman, temasuk Babi.

LIVE STREAMING - Moeldoko Hadiri Upacara Sumpah Pemuda di Dharmasraya Sumatera Barat

Inilah Sembilan Sumangaik Baru yang Ditawarkan Faldo Maldini Saat Pidato Politik di Padang

Sejauh ini menurutnya, keberadaan Babi itu dapat merusak tanaman, sehingga petani akan merugi.

"Polri harus dekat dengan masyarakat, dan senantiasa harus melindungi rakyat," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan, di Padang pada Minggu siang.

Ditambahkan, salah satu cara untuk dekat dengan rakyat adalah melalui event buru babi ini.

Kegiatan ini kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan adalah wujud budaya rakyat guna membangun kebersamaan, untuk itu Polri sangat mendukung kegiatan ini.

“Disamping itu dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menggalang silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan berharap jika terjadi tindakan kriminal, diharapkannya masyarakat dapat menginformasikan kepadanya, pihak kepolisian.

"Saya dan jajaran Polresta Padang beserta personil siap melayani masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman,” ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved