Berbagai Produk dan Layanan Disediakan Bank Mandiri Syariah, Bisa Cicil hingga Gadai Emas

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan berbagai produk dan layanan.

Berbagai Produk dan Layanan Disediakan Bank Mandiri Syariah, Bisa Cicil hingga Gadai Emas
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Kegiatan media gathering Bank Mandiri Syariah di Padang, Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan berbagai produk dan layanan.

Di antaranya tabungan haji dan umrah, cicil emas dan gadai emas. Selain itu, ada juga berbagai jenis pembiayaan seperti kepemilikan rumah (Griya Berkah).

"Kendaraan bermotor (Kendaraan Berkah), pembiayaan pensiunan, dan pembiayaan nasabah payroll juga termasuk jenis pembiayaan di Mandiri Syariah," jelas Region Head II Mandiri Syariah, Dedy Suryadi Darmawan di sela acara media gathering Mandiri Syariah di Padang, Kamis (24/10/2019).

Bakal Ada Pasar Kuliner Malam di Jalan Permindo, Anggota DPRD Padang Harapkan Bisa Konsisten

Lebih lanjut, Dedy Suryadi memaparkan, layanan Mandiri Syariah juga dilengkapi berbagai electronic channel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah baik bertransaksi, berbagi dan beribadah.

"Alhamdullilah, dari sisi pencapaian hingga September 2019 produk pembiayaan consumer Mandiri Syariah Region II tumbuh cukup baik yaitu sebesar 20,04 persen dari Desember 2018 menjadi Rp 3,88 triliun," kata Dedy.

Tidak hanya itu, layanan Mandiri Syariah Mobile Banking pun tumbuh sangat baik. Sebanyak 300 ribu nasabah Mandiri Syariah merupakan pengguna aktif Mandiri Syariah Mobile.

Eduardo Almeida Ungkap Penyebab Kekalahan Semen Padang Vs Persipura, Hilang Momen karena Set Piece

"Paling luar biasa, Mandiri Syariah selalu memperbaharui feature-feature terbaru dan terkini.

Terutama yang memudahkan transaksi, mulai dari Pembayaran SPP, pembayaran PLN, PDAM, bahkan feature yang mempermudah ibadah," tambah Dedy.

Adapun total aset Mandiri Syariah Region II per September 2019 kisaran Rp6,9 triliun, tumbuh 17,04 persen dari periode tahun sebelumnya.

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), kata Dedy, gencar mensosialisasikan produk ritel di tengah masyarakat Pulau Sumatera membuat kinerja PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region II Sumatera tumbuh positif hingga sembilan bulan pertama tahun ini.

Jual 1500 Kaus dalam 52 Menit, Thanksinsomnia Clothing Line dan Erigo Diganjar Rekor MURI

"Kami berkomitmen mengakomodir kebutuhan masyarakat Bukittinggi dan wilayah lain yang masuk Region II yakni Padang, Palembang, Jambi dan Lampung melalui produk layanan syariah khususnya produk retail," tutur Dedy.

Lebih jauh, Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengungkapkan kinerja Mandiri Syariah terus meningkat.

"Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) di kisaran di 10-12 persen (year on year) dan pertumbuhan pembiayaan di kisaran angka 12-14 persen yean on year,” jelas Ahmad Reza. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved