Breaking News:

Pelantikan Presiden RI

Jusuf Kalla Bertolak ke Senayan untuk Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla bertolak ke Kompleks Parlemen dari rumah dinasnya di kawasan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNNEWS.COM
Jusuf Kalla 

TRIBUNPADANG.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla bertolak ke Kompleks Parlemen dari rumah dinasnya di kawasan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) siang.

Jusuf Kalla akan menghadiri pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Seperti dilansir dari Kompas TV, Kalla yang mengenakan jas hitam berpadu dasi biru tampak didampingi istrinya Mufidah Kalla yang mengenakan kebaya warna senada.

Jusuf Kalla mengaku sudah sepekan terakhir ini sibuk untuk mengumpulkan seluruh barang miliknya yang ada di rumah dinas untuk dipindahkan ke kediaman pribadinya.

"Sudah seminggu berkemas. (Nanti malam masih) di sini (rumah dinas)," kata Kalla.

Setelah tak lagi menjabat sebagai wapres, ia akan tinggal di kediaman pribadinya yang berada di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berselang sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri upacara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Prabowo-Sandiaga Semobil Datang untuk Hadiri Acara Pelantikan Jokowi-Maruf

Jelang Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maaruf Amin Lihat Bocoran Kabinet Kerja Jilid 2

Pengamatan Kompas.com, keduanya tiba di teras Gedung Nusantara III sekitar pukul 12.52 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Mereka disambut sejumlah elite Partai Gerindra, antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

Ilustrasi: Presiden dan Wapres RI, Joko Widodo dan HK Ma'ruf Amin
Ilustrasi: Presiden dan Wapres RI, Joko Widodo dan HK Ma'ruf Amin (istimewa)

Prabowo dan Sandiaga tampak kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Prabowo memadukan jas yang ia kenakan dengan dasi berwarna merah.

Sedangkan, Sandiaga Uno memakai dasi berwarna cokelat. Prabowo dan Sandiaga hanya melempar senyum ke arah awak media yang meliput tanpa memberikan pernyataan.

Tulisan ini diulas dari beberapa artikel yang telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Prabowo-Sandiaga Semobil Datang untuk Hadiri Acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf dan artikel di Kompas.com dengan judul "Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla Bertolak ke DPR"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved