MotoGP Jepang 2019

Andrea Dovizioso Lontarkan Keluhan Harus Mengerem seperti Pembalap Bodoh

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

Andrea Dovizioso Lontarkan Keluhan Harus Mengerem seperti Pembalap Bodoh
Twitter.com/DucatiMotor
Ekspresi pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso setelah memenangi balapan di seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar (10/3/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

Andrea Dovizioso finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menyelesaikan balapan di posisi kesatu dan kedua.

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dia mengambil terlalu banyak risiko dan mengerem seperti pengendara bodoh ketika dia mengejar Quartararo di akhir balapan MotoGP Jepang untuk memperebutkan posisi kedua.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM/BOLASPORT.COM)

Andrea Dovizioso Siap Jegal Marc Marquez yang Selangkah Lagi Rengkuh Juara Dunia

Giliran Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez Ketiga Sesi Latihan II di Sirkuit Motegi

Dovizioso tertinggal empat detik dari Quartararo yang berada di posisi kedua setelah Dovizioso melewati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk meraih posisi ketiga.

"Saya lebih cepat hanya karena saya mengambil terlalu banyak risiko dan saya menginjak rem seperti pengendara yang bodoh," kata Dovizioso tentang kecepatannya di akhir balapan dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya terlalu sering mengunci ban bagian depan, tetapi saya melihat Fabio benar-benar berjuang. Jadi, itu poin bagus saya dalam balapan, dibandingkan dengan semua pembalap lain."

"Pengeremannya sangat bagus, terutama di tikungan 11. Saya bisa untuk mendapatkan banyak kesempatan memacu motor di tikungan tersebut," ucap Dovizioso.

Namun, pembalap asal Italia tersebut mengakui bahwa dia memiliki keunggulan tetap tenang saat menjalani balapan sehingga bisa mengendarai Desmosedici dengan mulus.

Pada akhirnya ketika motor bekerja sedikit lebih baik saya bisa lebih cepat, itulah alasannya," ujar Dovizioso.

Sebelum mengejar Quartararo, Dovizioso berjuang keras melawan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mengatasi kecepatan di lintasan lurus melalui akselerasi yang lebih baik.

"Saya tidak pernah melihat Maverick selama balapan, tetapi saya bisa mendengar dengan mudah di tengah tikungan dia jauh lebih cepat," ucap Dovizioso.

POPULER SPORT - Ambisi Dovizioso, Mungkinkah Marquez Terkejar| Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2019

Klasemen MotoGP 2019: Jarak Marc Marquez - Andrea Dovizioso Makin Jauh, Balas Dendam di San Marino

"Dia mencoba menyalip saya berkali-kali, tetapi mungkin tidak terlalu agresif. Saya mencoba menutup jalur, menghentikannya di tengah tikungan, dan berakselerasi lebih baik."

"Tapi di tikungan cepat, seperti 6, 7 dan 8, saya tidak bisa menghentikannya karena itu tikungan cepat, dan dia mencoba berkali-kali menyalip. Tetapi laptime saya masih bagus (1menit 46,4 detik) ketika saya sedang bertarung dengan Maverick," aku Dovizioso.

Melalui hasil pada MotoGP Jepang, Dovizioso masih di posisi kedua klasemen berkat mendapat tambahan 18 poin dan sekarang sudah mengoleksi 231 angka.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: MotoGP Jepang 2019 - Dovizioso Mengeluh Mengerem seperti Pembalap Bodoh

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved