MotoGP 2019

Johann Zarco Gabung Skuad Honda Lebih Beruntung Dibandingkan Jorge Lorenzo

Johann Zarco mendapat nasib yang lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat memutuskan untuk merapat ke skuad pabrikan Honda.

Johann Zarco Gabung Skuad Honda Lebih Beruntung Dibandingkan Jorge Lorenzo
twitter.com/JohannZarco1
Ilustrasi: Johann Zarco, saat melaju di sesi balapan MotoGP Qatar 2019. 

TRIBUNPADANG.COM -  Johann Zarco mendapat nasib yang lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat memutuskan untuk merapat ke skuad pabrikan Honda.

Jorge Lorenzo Dirumorkan Tengah Dekati Pihak Yamaha, Kini Masih Pembalap Repsol Honda

Johann Zarco mendapat kesempatan kedua setelah tampil buruk sepanjang gelaran MotoGP musim 2019.

Bergabung dengan tim pabrikan KTM, Johann Zarco tak dapat mengulangi penampilan cepatnya ketika masih tampil bareng tim satelit Yamaha Tech3.

Ketika membalap bareng Yamaha pada 2017-2018, Zarco bisa bersaing dengan grup pembalap terdepan. Enam podium pun diraihnya selama dua musim itu.

POPULER SPORT - Marc Marquez Tatap Musim 2020| Perburuan Gelar Marcus/Kevin Cs

Manajer Tim Repsol Honda Tegaskan Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik

Namun begitu, prestasi Zarco langsung jeblok sejak bergabung dengan tim pabrikan KTM. Dalam 13 seri balap hanya sekali dia finis di posisi 10 besar.

Kemitraan Zarco dengan pabrikan Rusia pun berakhir lebih cepat. Sejak seri balap MotoGP Aragon, Zarco "ditendang" dari garasi hingga kontraknya selesai akhir musim ini.

Beruntung bagi Zarco, dia mendapat kesempatan kedua setelah LCR Honda memberinya tawaran menggantikan Takaaki Nakagami yang absen dalam tiga seri terakhir musim ini.

Zarco akan membalap bareng tim satelit Honda itu pada seri MotoGP Australia (27/10/2019), MotoGP Malaysia (3/11/2019), dan MotoGP Valencia (17/11/2019).

Jika ditilik dari karakteristik motor, antara Honda dan KTM sejatinya tidak memiliki perbedaan besar karena sama-sama memiliki konfigurasi mesin V4 yang lebih agresif.

Tidak heran jika beberapa pihak meragukan kemampuan Zarco untuk bisa tampil bagus bareng kuda besi pabrikan asal Jepang tersebut.

Lebih-lebih, Zarco punya gaya balap halus seperti Jorge Lorenzo.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved