GP Jepang 2019

Sebastian Vettel Akui Kecepatan Mercedes di Ajang Balapan GP Jepang 2019

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kembali dipaksa mengakui keunggulan Mercedes setelah gagal memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Jepang 2019.

Sebastian Vettel Akui Kecepatan Mercedes di Ajang Balapan GP Jepang 2019
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Ilustrasi: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, keluar sebagai pemenang balapan Formula 1 GP Singapura 2019 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 22 September 2019. 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kembali dipaksa mengakui keunggulan Mercedes setelah gagal memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Jepang 2019.

Sebastian Vettel gagal memanfaatkan keuntungan sebagai pemegang pole position pada balapan di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019).

Alhasil, posisi paling depan yang dia miliki saat lomba dimulai langsung berubah menyusul aksi brilian Valtteri Bottas (Mercedes) pada start.

Menyalip dua pembalap Ferrari sekaligus, Charles Leclerc dan Vettel, Bottas yang "cuma" menempati P3 pada starting grid berhasil memimpin jalannya balapan.

Peluang Menang Masih Terbuka bagi Mercedes di Hungaroring, Budapest

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel Menang, Charles Leclerc Kesal Dianaktirikan

Sebastian Vettel Disebut-sebut Sudah tidak Punya Harapan Lagi Bersama Ferrari

Kendati selama balapan sempat mengalami naik-turun posisi karena strategi pit-stop, pada akhirnya Vettel hanya bisa finis kedua, sementara gelar juara jatuh ke tangan Bottas.

Berkat strategi jitu, Mercedes berhasil menempatkan dua pembalap mereka pada posisi 3 besar.

Valtteri Bottas juara, sedangkan Lewis Hamilton finis di peringkat ketiga dengan selisih 11,786 detik.

Seusai balapan, Sebastian Vettel pun memberikan komentar terkait penampilan Mercedes yang impresif selama balapan GP Jepang 2019 berjalan.

Pembalap berusia 32 tahun itu mengakui jet darat W10 milik Mercedes mampu tampil lebih cepat dibandingkan dengan Ferrari.

"Mercedes mempunyai ritme dan kecepatan yang lebih baik dari kami. Sesi balapan ini merupakan sesi yang sulit untuk saya tetap berada di urutan kedua," kata Vettel, dilansir BolaSport.com dari Twitter resmi F1.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved