Berita Sumbar Hari Ini

Gebyar Anugerah Literasi dan Sosialiasi Menjadi Manusia Literat Sumbar Diumumkan, Ini Pemenangnya

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan pemenang Gebyar Anugerah Literasi dan Sosialiasi m

Gebyar Anugerah Literasi dan Sosialiasi Menjadi Manusia Literat Sumbar Diumumkan, Ini Pemenangnya
ISTIMEWA
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Wardarusmen diapit oleh Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sumbar, Revdi Iwan Syahputra, dan Penulis Literasi Binaan Harian Rakyat Sumbar, Zhilan Zhalila, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan pemenang Gebyar Anugerah Literasi dan Sosialiasi menjadi Manusia Literat, pada Jumat, (11/10/2019) di salah satu hotel berbintang Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Wardarusmen melalui Kabid Pembinaan, Sosy Findra yang dikonfirmasi TribunPadang.com, Jumat sore mengemukakan bahwa pemberian penghargaan dan anugerah literasi 2019 telah melalui proses seleksi dewan juri.

Berdasar hasil penilaian dewan juri, imbuhnya Harian Rakyat Sumbar menerima Anugerah Literasi kategori media cetak, serta para-Penerima Anugerah Literasi dari berapa kategori lainnya.

Selain penghargaan kategori media cetak, Zhilan Zhalila, seorang penulis binaan, Bengkel Literasi Harian Rakyat Sumbar, yang juga menerima penghargaan kategori penulis.

Selanjutnya, untuk Pegiat Literasi diraih oleh Sri Eka Handayani dari Agam, Kategori Wartawan Nafizatul Hamdi dari Padangpanjang, dan Kategori Media Elektronik Radio TOP 98,6 FM dari Padangpanjang.

Sampai sejauh ini lanjutnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, senantiasa konsen dalam menggiatkan gerakan literasi hingga ke daerah tingkat kabupaten/kota se-Sumbar.

Pihaknya juga memberikan penghargaan literasi kepada perpustakaan nagari terbaik, perpustakaan sekolah terbaik, pustakawan terbaik, pemenang lomba bercerita, wartawan literasi, pegiat literasi dan media cetak elektronik.

“Khusus pemenang lomba perpustakaan nagari terbaik, perpustakaan sekolah terbaik, dan pemenang lomba bercerita terbaik sesuai arahan Perpusnas kami mengusulkan untuk ikut lomba di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sumbar, Revdi Iwan Syahputra seusai menerima anugerah literasi melalui rilis, mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu pengakuan dari pihak luar.

Prestasi tersebut dikatakan untuk yang kedua kali diraih oleh Koran Harian Rakyat Sumbar, menyusul pencapaian serupa pada 2017 lalu.

(*/rls/TribunPadang/Emil Mahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved