Relawan Jurnal Indonesia Sumatera Barat Gelar Roadshow di Universitas Negeri Padang

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan atmosfir jurnal dan p

Relawan Jurnal Indonesia Sumatera Barat Gelar Roadshow di Universitas Negeri Padang
Istimewa/Dok.Panitia Workshop
Roadshow DOAJ 2019 dengan tema Workshop Pengelolaan Jurnal Elektronik Terindeks DOAJ, digelar pada Kamis (3/10/2019) lalu, di Ruang Sidang Lantai 4 Rektorat UNP, Air Tawar, Padang, Sumbar. 

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sumbar Gelar Roadshow Jurnal Terindeks DOAJ

TRIBUNPADANG.COM - Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan atmosfir jurnal dan publikasi ilmiah di Sumbar.

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Selasa (8/10/2019) menyebutkan  dalam agenda kali ini RJI Sumbar menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP) dalam kegiatan Roadshow DOAJ 2019 bertemakan; Workshop Pengelolaan Jurnal Elektronik Terindeks DOAJ.

Worskshop dilaksakanakan pada Kamis (3/10/ 2019) lalu, di Ruang Sidang Lantai 4 Rektorat UNP, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Ketua Korda RJI Sumbar, Firdaus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh RJI secara nasional.

"Seluruh RJI Daerah yang ada di Indonesia melaksanakan kegiatan serupa dalam rentang waktu September-Oktober 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong agar jurnal ilmiah di Indonesia terindeks di DOAJ yang merupakan lembaga pengindeks jurnal internasional bereputasi menengah," terang Dosen Pendidikan Sosiologi STKIP PGRI Sumbar ini.

Di Sumatera Barat sendiri, kata Firdaus kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong agar jurnal-jurnal yang ada di Sumatera Barat bisa terakreditasi nasional.

“Belum banyak jurnal di Sumatera Barat terakreditasi nasional. Jumlah jurnal di Sumbar yang terakreditasi Sinta 2 masih hitungan. Untuk itu, perlu memperbanyak kegiatan guna mendorong dan memfasilitasi agar semua jurnal tersebut dapat terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional," ucap Firdaus

Mewakili UNP, kepala Pusat Publikasi dan HKI LP2M UNP, Ifdil mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini dinilai penting untuk membangun sinergi dan kolaborasi pengelolaan jurnal ilmiah agar bereputasi.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved