MotoGP Thailand 2019

Valentino Rossi Tampil 'Melempem' saat Mengaspal di Lintasan Sirkuit Internasional Buriram

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa jika timnya masih mempunyai beberapa masalah saat melakoni balapan MotoGP Thailand 2019,

Valentino Rossi Tampil 'Melempem' saat Mengaspal di Lintasan Sirkuit Internasional Buriram
BolaSport.com/Repsol Honda
Ilustrasi: Valentino Rossi dengan Marc Marquez 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa jika timnya masih mempunyai beberapa masalah saat melakoni balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Valentino Rossi gagal menampilkan performa terbaik dari motornya, Yamaha YZRM-1 saat mengaspal di lintasan Sirkuit Internasional Buriram dalam balapan ke-15 MotoGP 2019.

Rider berjulukan The Doctor itu tak mampu berbuat banyak setelah harus mengawali balapan MotoGP Thailand 2019 tersebut dari posisi kesembilan.

Valentino Rossi yang sempat terhadang dengan dua pembalap Suzuki Ectsar, Alex Rins dan Joan Mir akhirnya hanya mampu naik satu setrip dengan meraih posisi kedelapan saat menyentuh garis finis.

Valentino Rossi Nilai Motorland Aragon adalah Sirkuit yang Sulit untuk Ditaklukan

valentino-rossi-apesdiprancis (1)
Valentino Rossi (tribunnews)

Marc Marquez Dikabarkan Sempat Tak Bisa Bernapas Selama 5 Detik setelah Crash

Rekan satu tim Maverick Vinales itu merasa tak puas dengan performanya saat melakoni balapan selama 26 putaran tersebut.

Dia juga merasa jika timnya, Monster Energy Yamaha mempunyai banyak masalah terutama dengan kinerja tunggangannya yang belum mampu bersaing di baris depan.

"Balapan ini sangat mirip dengan balapan terakhir yang kami lakoni, ada begitu banyak masalah di mana kami tak mampu menampilkan potensi terbaik kami," kata Valentino Rossi, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha.

"Ini merupakan hasil yang sangat memalukan, karena pada pagi ini ketika pemanasan, kami cukup puas dengan daya cengkeramnya, kecepatan saya juga tidak terlalu buruk," sambung pembalap berusia 40 tahun itu.

Salah satu masalah yang paling dirasa Valentino Rossi cukup kronis adalah soal daya cengkeram di roda belakang motornya di mana dia tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Sayangnya saya selalu memiliki masalah yang sama, setelah tujuh hingga sembilan putaran saya mulai kesulitan dengan ban belakang saya," tambahnya lagi.

"Sepertinya kami kurang memiliki cengkeraman di bagian belakang, namun pada saat yang sama kami terlalu menekannya, sehingga itu membuatnya kehilangan kinerja," kata Valentino Rossi.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved