Komunitas Driver Ojek Online Serahkan Bantuan Rp 37 Juta 509 Ribu untuk Korban Kerusuhan Wamena

Kerusuhan yang terjadi di Wamena membuat berbagai pihak saling membantu untuk memulangkan perantau Minang ke Sumatera Barat (Sumbar).

Komunitas Driver Ojek Online Serahkan Bantuan Rp 37 Juta 509 Ribu untuk Korban Kerusuhan Wamena
ist/Coki Sulaiman
Komunitas Driver Ojek Online.jpg 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kerusuhan yang terjadi di Wamena membuat berbagai pihak saling membantu untuk memulangkan perantau Minang ke Sumatera Barat (Sumbar).

Berbagai lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa hingga driver ojek online (Ojol) ikut menggalang dana untuk korban tragedi kemanusiaan tersebut.

Di antaranya Komunitas Driver Online Muslim bersama 27 Komunitas Ojol lainnya beberapa hari yang lalu ikut menggalang dana di beberapa titik lampu merah di Kota Padang.

Komunitas Ojek Online Se-Padang Galang Dana untuk Perantau Minang di Wamena, Bentangkan Spanduk

Padang Coffee Enthusiast Jadi Pilihan Bagi Komunitas Pecinta Kopi di Kota Padang

Panglima Driver Ojek Muslim dari salah satu komunitas Ojol, Coki Sulaiman mengatakan tindakan yang dilakukannya beserta teman-teman komunitas lainnya untuk membantu korban kerusuhan Wamena.

"Kami sedang melakukan aksi untuk membantu saudara kami yang di Wamena karena begitu banyak hartanya yang habis," katanya saat dikonfirmasi ulang, Senin (7/10/2019).

Menggunakan jaket driver Ojek Online beserta spanduk yang bertuliskan "#MINANGBERDUKA, Padang Bersatu untuk Tragedi Perantau Minang Di Wamena. Minang Mu Minang Ku" beberapa orang driver Ojek Online berkeliling di lampu merah.

Komunitas driver Ojol saat melakukan penggalangan dana untuk korban kerusuhan Wamena.jpg
Komunitas driver Ojol saat melakukan penggalangan dana untuk korban kerusuhan Wamena.jpg (TribunPadang.com/Merinda Faradianti)

Coki Sulaiman melanjutkan, dana yang telah terkumpul akan diserahkan ke Forum Masyarakat Minang untuk selanjutkan diserahkan ke korban.

"Alhamdulillah sudah diserahkan bantuan ke ulama beserta Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) penggalangan dana untuk korban perantau Minang di Wamena," lanjutnya.

Dana bantuan sebesar Rp 37 juta 509 ribu berhasil dikumpulkan Coki Sulaiman beserta teman-teman komunitas Ojol lainnya.

Lintas Komunitas Muda di V-Coffe Padang Galang Dana untuk Korban Kerusuhan Wamena

Komunitas Reptil di Sumbar, Minang Reptil Community Ternyata Sudah Ada Semenjak 2008

Coki juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota komunitas Ojol yang sudah tergabung dalam aksi tersebut.

"Tak lupa kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada komunitas-komunitas Ojol di Kota Padang yang bergabung dan sudah ikut dalam aksi penggalangan dana.

Semoga Tuhan YME membalas atas usaha dari rekan-rekan Ojol semuanya. Salam 1 Aspal," ujarnya sambil mengepalkan tangan. (*)

Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved