Akhir Pekan Ini Persib Bandung akan Melawan Madura United Tanpa Andik Rendika Rama dan Ante Bakma

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sempat menyaksikan pertandingan Madura United melawan PSS Sleman yang berakhir imbang 2-2.

Akhir Pekan Ini Persib Bandung akan Melawan Madura United Tanpa Andik Rendika Rama dan Ante Bakma
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNPADANG.COM - Persib Bandung akan berhadapan melawan Madura United di Liga 1 2019 pada akhir pekan, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakan Robert Alberts, pada laga Persib Bandung kontra Madura United nanti kemungkinan tidak akan diperkuat Andik Rendika Rama dan Ante Bakma karena tekena akumulasi kartu.

Teco Singgung Persib Bandung, Arsitek Bali United Bicara Kans Juara Liga 1 2019

BREAKING NEWS - Persib Bandung Kontra Arema FC Resmi Ditunda, Belum Dapat Izin dari Kepolisian

Tidak hanya dua pemain tersebut, Madura United pun tidak akan diperkuat lima pemain andalannya karena dipanggil Tim Nasional.

Kelima pemain tersebut itu adalah Alberto Goncalves, Ridho Djazulie, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan gelandang muda Syahrian Abimanyu yang dipanggil untuk Timnas U-22.

"Kami akan lihat bagaimana skema mereka saat menghadapi kami. Tapi yang paling penting adalah bagaimana tim Persib bersiap diri jelang pertandingan ini. Kami sudah dapat konfirmasi akan bermain di Bangkalan, jadi kami sudah tahu di mana kami harus bermain. Di sana pemain kami memiliki catatan bagus,” ujar Robert Alberts saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (30/9/2019).

Absen saat Laga Persib Bandung Vs Persipura Jayapura, Robert Rene Alberts Mengaku Keracuran

Benarkah Robert Alberts Akan Dipecat dari Persib Bandung? Pernyataan Manajer Mencurigakan

Pelatih Persib Bandung ini mengatakan, kondisi itu tak lantas menjadi keuntungan bagi timnya. Bagi Robert Alberts, Madura United tetap tim yang kuat dengan kedalaman skuatnya.

"Saya tidak menyebut itu sebagai keuntungan, seperti yang saya katakan sebelumnya tim sedang mengembalikan lagi ritme bertanding dan ketahanan mereka di pertandingan," ujar Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, Persib Bandung justru tengah mengalami kerugian lantaran kehilangan momentum gara-gara laga melawan Arema FC ditunda, karena alasan keamanan.

Padahal, ujar pelatih asal Belanda itu, kondisi timnya saat itu sedang on fire setelah menang pada laga tandang melawan Persipura Jayapura.

Ezechiel NDouassel Brace dan 1 Gol Febri Hariyadi Bawa Persib Bandung Ungguli Persipura Jayapura

Kapten Persib Bandung Sesumbar Bakal Ungguli Persipura Jayapura

"Ini bukan jadi keuntungan karena mood pemain sekarang berbeda dan laju mereka juga berubah. Ini jadi ketidakberuntungan karena kami seharusnya bermain di kandang, di Bandung melawan Arema saat kondisi tim sedang dalam mood yang bagus. Jadi itu sangat disayangkan.

Tapi kami juga tidak bisa melihat ke belakang dan harus melihat ke depan untuk menghadapi Madura," kata dia.

Menurut Robert Alberts, pada laga nanti timnya bertekad kembali meraih kemenangan. Catatan positif di laga sebelumnya, menjadi motivasi bagi anak asuhnya saat melawan Madura United nanti.

"Kami punya poin tandang melawan Persipura dan kini ingin mendapat poin tandang yang sama melawan Madura. Tim ini sedang bangkit, meski kemarin sedikit menurun karena tidak bermain, tapi kami harus bangkit lagi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mood Para Pemain Persib Buruk Jelang Hadapi Madura United, 

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved