Berita Pariaman

Penampilan Seni, Tarian Indang Bikin Kagum Hadirin di Busan Excibition Convention, Korsel

Penampilan anak-anak membawakan Tarian Indang yang diiringi lagu; Badindin serta dipopulerkan Tiar Ramon, mampu memukau pengunjung yang berasal

Penampilan Seni, Tarian Indang Bikin Kagum Hadirin di Busan Excibition Convention, Korsel
IST/DISKOMINFO PEMKOT PARIAMAN
Tarian Indang khas Kota Pariaman tampil memukau di Busan Excibition Convention (BEXCO) Korea Selatan, Kamis (27/9/2019) lalu. Penampilan tarian ini bagian dari promosi seni dan kebudayaan Kota Pariaman di Internasional. 

TRIBUNPADANG.COM - Penampilan anak-anak membawakan Tarian Indang yang diiringi lagu; Badindin serta dipopulerkan Tiar Ramon, mampu memukau pengunjung yang berasal dari berbagai negara , Kamis (27/9/2019) lalu.

Suguhan Tarian Indang khas Kota Pariaman mampu menghibur hadirin di Busan Excibition Convention (BEXCO) Korea Selatan (Korsel) Kamis malam lalu.

Penjelasan itu dikemukakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Pariaman, Hendri melalui rilis yang dikirimkan kepada TribunPadang.com, Senin (30/9/2019)

Menurutnya, penampilan tarian kali ini merupakan bagian dari promosi seni dan kebudayaan Kota Pariaman di panggung level Internasional.

Hendri menyebutkan penggunaan Irama musik yang dinamis makin harmonis lewat iringan gerakan tajam dan lentik oleh para penari.

"Apalagi penari yang usianya mulai dari 8 tahun hingga 13 tahun ini, juga menyertakan aksi memukul rebana sehingga menimbulkan suara yang indah dan energik," ujar Hendri. 

Korem 032/Wirabraja Beri Panggung Musisi Jalanan untuk Tampilkan Kreativitas Seni

SEMARAK HUT ke-74 TNI 2019 di Sumbar Diwarnai Drama Kolosal Hingga Lomba, Hiburan dan Baksos

Kelima penari mengenakan pakaian khas tari Indang, baju adat Minangkabau berwarna merah dengan kain salempang berwarna hijau. 

Bagi penari laki-laki mengenakan Deta sebagai penutup kepala, sementara perempuan mengenakan saluak di atas kepala mereka yang mengundang decak kagum pengunjung.

Begitu tarian selesai, seluruh pengunjung berdiri memberikan standing aplause yang merupakan pertanda mereka kagum dengan tarian khas Pariaman tersebut.

Wali kota Pariaman Genius Umar menambahkan meski persiapan tampilan tarian ini tergolong singkat hanya satu minggu namun ternyata tampil sangat baik.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved