Breaking News:

Berita Tanah Datar Hari Ini

Mobil Angkot Terjun Ke Dalam Sawah hingga 10 Meter di Pinggir Jalan Batusangkar-Bukittinggi

Satu mobil Angkot terjun ke dalam sawah di pinggir Jalan umum Batusangkar-Bukittinggi, persisnya -- Jorong Malintang, Nagari Lawang Mandahilin

Ist/Dok.Satlantas Polres Tanah Datar
Warga masyarakat melakukan evakuasi mobil angkot yang masuk ke sawah sekitar 10 meter dari bahu jalan, Senin (23/9/2019). 

Satu Mobil Angkot Terperosok Ke Dalam Sawah hingga 10 Meter dari Jalan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu mobil Angkot terjun ke dalam sawah di pinggir Jalan umum Batusangkar-Bukittinggi, persisnya -- Jorong Malintang, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) -- Senin (23/9/2019) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Fitri Dewi Utami saat dikonfirmasi wartawan, Senin siang membenarkan insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) tersebut.

"Mobil angkot BA 17XX EU datang dari arah Tabek Patah menuju arah Batusangkar, dan hilang kendali, sehingga masuk ke dalam sawah sebelah kiri sekitar 10 meter dari jalan," kata Iptu Fitri Dewi Utami kepada wartawan, Senin (23/9/2019).

Ayo! Bagi Pemohon SIM Sudah Bisa Ambil Smart SIM di Satpas Polres Tanah Datar

Sejauh ini pihaknya bersama masyarakat melakukan evakuasi dan langsung di lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk anggota telah berada di lokasi kejadian (TKP) setelah mendapat informasi berupa laporan tersebut," kata Iptu Fitri Dewi Utami.

Iptu Fitri Dewi Utami mengatakan bahwa mobil yang masuk ke sawah telah dibantu oleh warga masyarakat untuk dievakuasi.

"Sudah dibantu oleh warga masyarakat untuk mengeluarkan mobil lepas kendali (out of control), kemudian sudah diderek dan diamankan di Mako Polres Tanah Datar," kata Iptu Fitri Dewi Utami.

Iptu Fitri Dewi Utami menjelaskan bahwa akibat kejadian lakalantas itu, sopir mobil angkot bernama Darman (45), harus dibawa  ke rumah sakit (RS) terdekat.

Iptu Fitri Dewi Utami mengatakan bahwa sopir, Darman (45) mengalami luka lecet di bagian leher, dan sempat tidak sadarkan diri.

"Mengalami luka lecet dileher dan tidak sadarkan diri dan sekarang dirawat di RSU M Hanafiah Batusangkar," ujar Iptu Fitri Dewi Utami.

Iptu Fitri Dewi Utami mengatakan bahwa mobil tidak berpenumpang, dan hanya ada sopirnya sendirian.

(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved