Mahasiswa Baru STIKES Indonesia Padang Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Indonesia Padang melakukan bakti sosial dengan cara bersih-bersih di P

Mahasiswa Baru STIKES Indonesia Padang Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai
TribunPadang.com/Debi Gunawan
Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Indonesia Padang melakukan bakti sosial dengan cara bersih-bersih di Pantai Padang, Kamis (19/9/2019). 

Aksi Bersih-bersih Pantai, Maba STIKES Indonesia Diajarkan Kuliah Tidak Hanya di Kelas

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Debi Gunawan

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Indonesia Padang melakukan bakti sosial dengan cara bersih-bersih di Pantai Padang, Kamis (19/9/2019).

Noly Papertu Englardi Selaku Biro Kemahasiswaan STIKES Indonesia Padang mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai bertujuan untuk mengajarkan kepada mahasiswa baru, bahwa kuliah itu tidak hanya di dalam ruangan kelas.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru diminta untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di kawasan Pantai Padang.

Noly Papertu Englardi juga mengatakan kegiatan tersebut bentuk STIKES Indonesia menjalankan tridharma perguruan tinggi.

"Kita ingin masyarakat mengenal STIKES Indonesia," ungkap Noly Papertu Englardi saat di temui di kawasan Pantai Padang, Kamis (19/9/2019).

Selain bersih-bersih pantai, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bagi-bagi masker karena kabut asap yang masih menyelimuti Kota Padang.

"Nantik juga ada bagi-bagi masker, serta sosialisasi tentang pertolongan pertama kecelakaan di tepi pantai ke pada masyarakat sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut akan disampaikan bagaimana memberikan pertolongan, kepada orang tenggelam, dan kecelakaan-kecelakaan pantai lainnya," ujar Noly Papertu Englardi.

Noly Papertu Englardi berharap dengan kegiatan tersebutkan memunculkan rasa peduli ke masyarakat bagi mahasiswa-mahasiswa barunya.

Penulis: Debi Gunawan
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved