Breaking News:

Kabar Sumbar Hari Ini

CATATAN 2019 - Terjadi 14 Kecelakaan Kereta Api di Wilayah Drive II Sumbar, 7 Nyawa Melayang

Kepala Divre II KAI Sumatera Barat, Insan Kesuma mengatakan telah terjadi 14 kecelakaan kereta api yang menyebabkan tujuh

Penulis: Debi Gunawan | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Debi Gunawan
Kepala Divre II KAI Sumatera Barat, Insan Kesuma menjawab pertanyaan para wartawan, di Stasiun Duku, Padang Pariaman, baru-baru ini. 

Tahun 2019 Tercatat 14 Kecelakaan Kereta Api di Wilayah Drive II Sumbar, 7 Nyawa Melayang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Debi Gunawan

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kepala Divre II KAI Sumatera Barat, Insan Kesuma mengatakan telah terjadi 14 kecelakaan kereta api yang menyebabkan tujuh nyawa melayang.

Hal itu disampaikannya saat acara Sosialisasi perlintasan sebidang yang di lakukan PT KAI Drive II Sumbar dan instansi terkait di Perlintasan Sebidang Stasiun Duku Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, salah satu penyebab kecelakaan, karena tidak sedikit masyarakat atau pengendara yang tetap melaju meskipun sudah ada peringatan melalui sejumlah rambu yang terdapat pada perlintasan resmi.

"Kita sudah banyak aba-aba ya, yang tidak terjagapun sebetulnya kita ada aba-aba, apalagi yang sudah terjaga," ungkapnya, Rabu (18/9/2019).

Ia juga tidak memungkiri ada perlintasan-perlintasan tanpa palang pintu yang dibuat sendiri oleh masyarakat, sehingga dapat menambah resiko kecelakaan kereta api.

"Kadang-kadang perumahan itu bersebrangan ini membuat perlintasan sendiri, jadi memotong jalan rel itu, nah itu yang tidak kita beri izin.

Mereka pun tidak diberi izin, membuat sendiri itu yang membahayakan sebetulnya," jelasnya.

Kedepannya, PT KAI akan menertibkan perlintasan-perlintasan yang tidak berizin tersebut.

Hal itu menurun Insan Kesuma demi keselamatan masyarakat yang berada di sekitar perlintasan itu.

"Jadi ada beberapa yang berdekatan, kita kurangi jumlahnya, itu untuk menyelamatkan mereka juga sih sebetulnya ya," pungkas Insan Kesuma.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved