Kualifikasi Piala Dunia 2022

Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia Diperdebatkan, Ini Tanggapan Exco PSSI

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa membantah kabar yang menyebutkan bahwa pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy akan digantikan oleh

Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia Diperdebatkan, Ini Tanggapan Exco PSSI
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (2/9/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa membantah kabar yang menyebutkan bahwa pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy akan digantikan oleh Rahmad Darmawan.

Posisi Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia tengah diperdebatkan atas hasil buruk pasukan Garuda dalam dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari timnas Malaysia, lalu kembali kalah dengan skor 0-3 dari timnas Thailand.

Dua partai ini terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada 5 dan 10 September 2019.

Sempat Terkurung di Stadion, Suporter Timnas Malaysia Dievakuasi Keluar SUGBK Pukul 00.05 WIB

Pelatih Timnas Malaysia Sebut Timnas Indonesia sebagai Tim Terkuat di Grup Kualifikasi

"Untuk saat ini, belum ada keputusan soal mengganti pelatih Simon McMenemy," kata Gusti Randa kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Kemunculan nama Rahmad Darmawan sebagai pengganti Simon McMenemy berawal dari ucapan anggota Exco PSSI lainnya yakni Yunus Nusi.

Dia mengusulkan agar Simon McMenemy diganti setelah hasil mengecewakan dan ingin Rahmad Darmawan dimajukan sebagai pengganti.

Timnas Indonesia Akhirnya Dipermalukan Thailand Lewat 3 Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia Di Ambang Kekalahan Beruntun, Tertinggal 0-3 dari Thailand

"Itu hak dia (Yunus Nusi) sebagai anggota Exco untuk mengusulkan nama pelatih. Tetapi untuk saat ini, belum ada keputusan resmi dari Exco PSSI," ujar Gusti Randa.

"Tak ada yang melarang dia bilang seperti itu, kebetulan saja dia bicara dan punya jabatan sebagai anggota Exco," ucapnya lagi.

Timnas Indonesia masih punya enam laga tersisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah laga melawan timnas Malaysia dan timnas Thailand.

Terdekat, timnas Indonesia akan dijamu timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Jawaban Exco PSSI soal Kabar Simon McMenemy Diganti Rahmad Darmawan

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved