Ini Alasan Pembalap F1, Max Verstappen Kagumi Aksi Valentino Rossi di Sirkuit MotoGP

Pembalap Formula 1 (F1) Max Verstappen, sangat mengagumi penampilan Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

Ini Alasan Pembalap F1, Max Verstappen Kagumi Aksi Valentino Rossi di Sirkuit MotoGP
tribunnews
Valentino Rossi 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Formula 1 (F1) Max Verstappen, sangat mengagumi penampilan Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

Kendati mengalami pasang surut, Valentino Rossi yang masih membalap untuk tim Monster Energy Yamaha ternyata masih mempunyai daya tarik bagi para penggemar balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sempat tampil kompetitif dengan meraih finis di podium dalam dua balapan beruntun, rider berjulukan The Doctor itu pelan-pelan mengalami penurunan performa.

Dia kesulitan untuk bisa bersaing di baris depan dan meraih hasil maksimal dalam beberapa seri selanjutnya, hingga puncaknya dia menorehkan hasil gagal finis dalam tiga seri beruntun.

Setelah memasuki paruh kedua musim 2019, pembalap berusia 40 tahun itu sedikit-sedikit mulai mampu memperbaiki kinerjanya dan menebus catatan buruk yang sempat dia torehkan itu.

Penampilan Valentino Rossi yang masih mampu bersaing dengan para pembalap yang lebih muda di kelas utama turut membuat pembalap F1 dari tim Red Bull, Max Verstappen untuk memberikan komentarnya.

Pembalap asal Belanda mengaku terkesan dengan hasrat yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di dunia balap, di mana dengan usianya sekarang masih berkompetisi pada ajang tertinggi.

Lewis Hamilton Ngaku Senang Apabila Satu Tim dengan Max Verstappen

Semen Padang FC Akan Kembali Diperkuat Dany Karl Max dan Rendy Oscario, Main di Putaran Kedua?

"Saya mengikuti MotoGP dan saya harus mengatakan bahwa sangat terkesan dengan apa yang Valentino Rossi lakukan dengan usianya sekarang," kata Max Vertappen, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.
"Saya tahu bahwa Marquez sudah meraih banyak kemenangan musim ini, tetapi saya selalu berharap untuk melihat Valentino Rossi berada di podium lagi," jelas Verstappen.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa memenangkan gelar ke-10, tetapi apa yang sudah dia lakukan dengan para pembalap muda benar-benar luar biasa," ucapnya lagi.

Max Verstappen pun tidak berkomentar banyak apakah dirinya akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih membalap hingga usia 40 tahun.

"Saya di F1 hingga usia 40 tahun? Saya tidak tahu akan hal itu, jika saya masih menikmati diri saya sendiri dan berada di tim yang kompetitif seperti Rossi saya pikir semuanya akan lebih mudah," kata Max Verstappen mengakhiri.

Penampilan Max Vesrtappen bersama Red Bull pada musim ini sendiri tidak begitu mengecewakan dengan sudah membukukan dua kali kemenangan yakni di Red Bull Ring (Austria) dan Hockenheimring (Jerman).

Sementara itu, Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya tengah bersiap untuk turun pada seri MotoGP San Marino 2019 yang akan digelar pada 13-15 September.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Pembalap F1 Ini Sangat Kagumi Sosok Valentino Rossi

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved