Festival Penggalang Ceria Nasional 2019

SD 04 Birugo Bukittinggi Wakili Sumbar Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional

SD 04 Birugo Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar) pada Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional tahun 2019.

SD 04 Birugo Bukittinggi Wakili Sumbar Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional
IST/DOK.HUMAS PEMPROV SUMBAR
Rombongan SD 04 Birugo Bukittinggi yang mewakili Sumbar Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional 2019 di Bogor Jawa Barat setelah diterima Wagub Sumbar Nasrul Abit sebelum keberangkatan mengikuti event tersebut di Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai Minggu hingga Jumat (8-13/9/2019) mendatang. 

SD 04 Birugo Bukittinggi Wakili Sumbar Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional di Bogor Jawa Barat

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - SD 04 Birugo Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar) pada Lomba Gugus Depan Unggul Festival Penggalang Ceria Nasional Tahun 2019.

Rencananya, Festival Penggalang Ceria 2019 tingkat Nasional akan dilaksanakan di Grand Mulya Resort dan Hotel, Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai Minggu hingga Jumat (8-13/9/2019) mendatang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) sekaligus Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat Nasrul Abit merasa bangga dan senang gugus pramuka bisa mengikuti kegiatan di tingkat nasional.

"Kami meminta para kakak pengasuh agar disiplin serta selalu menjaga kesehatan untuk mengikuti kegiatan secara baik.

Ziarah ke Makam Korban Tertimpa Sound System, Wakil Ketua Kwarnas Pramuka: Kami Merasa Kehilangan

Diharapkan juga kakak pengasuh selalu beri motivasi agar mental adik-adik pramuka kuat berjuang, bekerja dan bersaing sehat secara nasional," ujar Wagub Nasrul Abit di rumah dinas Wagub, Minggu (8/9/2019).

nasrul Abit menyampaikan, kegiatan pramuka merupakan pendidikan karakter untuk mempersiapkan calon pemimpin yang bersahabat dengan alam.

Kapal Pembawa Rombongan Pramuka Terbalik Diterjang Ombak di Perairan Air Bangis, Bawa 27 Penumpang

Kemudian juga membangun sosial kemasyarakatan, melatih toleransi, kebersamaan, memperkuat persatuan dan semangat gotong royong.

"Adik-adik mesti bangga jadi pramuka yang berdikari berbuat kebaikan antar sesama sebagai calon pemimpin masa datang.

Berusahalah jadi yang terbaik dalam sekolah, lingkungan dan hormati orang tua dan guru-gurumu.

Teruslah belajar dengan baik dan bangun kepercayaan diri, karena masa depan negeri ini ada dipundakmu," pesan Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan deklarasi bersama tolak tegas prilaku penyimpangan sex (LGBT) dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat.

Wagub Nasrul Abit Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI di Kantor Gubernur Sumbar

"Pramuka bersama elemen masyarakat Sumbar dan adik-adik semua diharapkan nanti jadi pelopor dan pejuang memberantas perilaku penyakit masyarakat (Pekat), sek menyimpang (LGBT) dan narkoba di Sumatera Barat," imbau Nasrul Abit.

Pada kesempatan tersebut Wagub Nasrul Abit juga menyerahkan bekal kepada adik pramuka untuk mengikuti kegiatan nasional tersebut. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved