Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menghadiri kegiatan serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BP

Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno
Istimewa/Dok.Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menghadiri kegiatan serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar di Aula kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Padang, Kamis (5/9/2019). 

Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menghadiri kegiatan serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar di Aula kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Padang, Kamis (5/9/2019).

Semula, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumbar dijabat oleh Pemut Aryo Wibowo sejak Juli 2017.

Jabatan itu kini resmi digantikan oleh Yusnadewi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPK Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan pada tahun 2010 mulai terjadi masalah aset di Sumbar.

Hal itu dikarenakan banyak aset yang hancur akibat bencana gempa dahsyat, bahkan ada sejumlah persoalan yang selalu muncul dalam pemeriksaan keuangan pemerintah daerah.

"Persoalan penataan aset pemerintah daerah selalu ada dalam laporan aset tersebut. Bahkan setiap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) persoalan itu tetap ada. Apalagi sejak dengan perpindahan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi," kata Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, permasalahan aset saat itu menjadi rumit.

Ada 12 kabupaten kota yang tidak ingin aset sekolahnya menjadi kewenangan provinsi.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved