US Open 2019

Serena Williams Tembus Babak Perempat Final, Meski Didera Cedera

Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, melaju ke perempat final turnamen US Open 2019.

Serena Williams Tembus Babak Perempat Final, Meski Didera Cedera
twitter.com/Tennis
Serena Williams 

TRIBUNPADANG.COM - Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, melaju ke perempat final turnamen US Open 2019.

Serena Williams menembus perempat final seusai mengalahkan Petra Martic (Kroasia), 6-3, 6-4, di Arthur Ashe Stadium, Minggu (1/9/2019) waktu setempat.

Serena Williams mendapat tiket perempat final setelah berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki yang dia alami sast bertanding.

"Saya merasa kondisi fisik saya baik-baik saja sekarang. Saya selalu sangat kuat. Saya hanya berusaha untuk terus lebih baik," kata Williams seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi WTA.

Pemegang enam gelar US Open tersebut berusaha keras mengatasi perlawanan Martic meski dia harus meminta jeda medis untuk perawatan pergelangan kakinya.

"Saya biasanya tahu kalau kondisi pergelangan kaki saya memburuk sejak awal," kata Williams.

"Saya mengalami keseleo pergelangan kaki yang sangat buruk pada Januari. Saya merasa sehat sekarang, tetapi kita lihat besok. Sejauh ini saya baik-baik saja," ucap Williams.

Bagi Williams, ini adalah ke-11 kalinya dia mencapai perempat final Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri.

Martic memiliki tahun terbaik hari ini setelah memenangkan gelar WTA pertamanya di Istanbul dan mencapai perempat final Grand Slam pertamanya di Roland Garros.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu hanya mampu mengumpulkan 11 pemenang pada hari itu, dan hanya mengonversi satu dari tiga break point-nya, dalam pertandingan pertama bentrokan itu.

Serena Williams selanjutnya akan menghadapi unggulan kedelapan asal China, Wang Qiang, pada babak perempat final.

Wang menembus babak perempat final Grand Slam pertamanya setelah mengalahkan unggulan kedua dan juara Roland Garros, Ashleigh Barty (Australia).

"Setiap pertandingan nomor tunggal yang saya mainkan, orang-orang datang dan mereka merencanakan yang terbaik," kata Williams.

"Bagi saya, saya harus menjadi yang terbaik apakah itu melawan unggulan kedua, unggulan pertama atau pemain ke-80 di dunia. Saya harus tampil atau saya akan pulang."

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: US Open 2019 - Cedera Tak Halangi Serena Williams ke Babak Perempat Final

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved