Formula 1 GP Belgia 2019

Sebastian Vettel Tampil Tercepat Sesi Latihan di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama (Practice1/P1) Formula 1 GP Belgia di Sirkuit

Sebastian Vettel Tampil Tercepat Sesi Latihan di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia
twitter.com/ScuderiaFerrari
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel lakukan selebrasi usai melakoni GP F1 Azerbaijan 2019, Minggu (28/4/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama (Practice1/P1) Formula 1 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Jumat (30/8/2019).

Di belakang Sebastian Vetttel, ada rekan satu timnya, Charles Leclerc, dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang menyelasaikan sesi sebagai pembalap tercepat kedua dan ketiga.

Adapun Alexander Albon yang memulai debut sebagai pembalap Red Bull berada di posisi keempat pembalap tercepat, diikuti Valteri Bottas (Mercedes).

Jalannya sesi latihan

Valtteri Bottas (Mercedes) menjadi pembalap pertama yang mencetak putaran terbaik pada sesi 1 dengan torehan 1 menit 47,535 detik ketika memasuki 24 menit sesi berjalan.

Mobil yang dikendarai Daniel Kvyat (Toro Rosso) tergelincir sehingga bendera kuning berlibar.

Tak lama berselang, insiden dialami Robert Kubica (Williams). Kubica dalam kondisi oke setelah insiden tersebut dan mampu melanjutkan sesi.

Lance Stroll (Racing Point) menggeser posisi Bottas sebagai pembalap tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 47,444 detik.

Memasuki 30 menit sesi berjalan, Daniel Ricciardo (Renault) memimpin dengan mencetak 1 menit 46,790 detik.

Max Verstappen (Red Bull Racing) membuka paruh kedua sesi dengan memimpin setelah mencetak putaran tercepat 1 menit 45,803 detik.

Alexander Albon (Red Bull) selanjutnya mendekati Verstappen di posisi kedua pembalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 46,084 detik.

Pembalap potensial tim Red Bull Racing, Max Verstappen
Pembalap potensial tim Red Bull Racing, Max Verstappen (twitter.com/Max33Verstappen)

Ketika sesi tersisa sekitar 30 menit, Sebastian Vettel (Ferrari) melewati Verstappen setelah mencetak putaran tercepat 1 menit 44,574 detik.

Catatan putaran ini selanjutnya bertahan hingga sesi selama 90 menit tersebut berakhir.

Para pembalap Formula 1 akan melanjutkan persaingan dengan menjalani sesi latihan bebas kedua (P2) pada hari yang sama, Jumat (30/8/2019), mulai pukul 20.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Hasil P1 Formula 1 GP Belgia 2019 - Vettel Jadi yang Tercepat

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved