Kejuaraan Dunia 2019 Swiss

Hanya Ahsan/Hendra Jadi Wakil Indonesia Tersisa, Jepang Kunci 1 Gelar Juara

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil yang tersisa dari Indonesia pada

Hanya Ahsan/Hendra Jadi Wakil Indonesia Tersisa, Jepang Kunci 1 Gelar Juara
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Ilustrasi: Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjalani laga melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. 

TRIBUNPADANG.COM - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil yang tersisa dari Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2019.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menembus babak final kejuaraan dunia tahun ini seusai memenangi derbi Merah Putih atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di lapangan 1 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) waktu setempat itu, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Berbekal kemenangan atas Fajar/Rian, Ahsan/Hendra minimal akan meraih medali perak dari Kejuaraan Dunia 2019.

Sementara itu, Fajar/Rian dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama menyabet medali perunggu.

Duet Greysia/Apriyani mengulang hasil yang mereka dapat pada kejuaraan dunia tahun lalu setelah kembali dikalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada semifinal.

Tahun ini, Greysia/Apriyani kalah dengan skor 12-21, 19-21, sedangkan pada tahun lalu, mereka keok dari Matsumoto/Nagahara dengan skor 12-21, 21-23.

Selain Indonesia, negara-negara lain yang juga "cuma" punya satu wakil pada final Kejuaraan Dunia 2019 adalah China, Denmark, India, dan Thailand.

China diwakili pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sementara Denmark mengandalkan rising star pada nomor tunggal putra, Anders Antonsen.

Sementara itu, India lagi-lagi menggantungkan harapan meraih medali kepada pemain tunggal putri Pusarla Venkata Sindhu.

Halaman
123
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved