Liga 1 2019

Spartacks Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Stadion GOR H Agus Salim Padang

Kelompok Suporter Semen Padang FC, Spartacks melakukan aksi yang mengundang perhatian saat laga tuan rumah kontra PSIS Semarang,

Spartacks Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Stadion GOR H Agus Salim Padang
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Aksi Suporter Spartacks berlangsung saat pertandingan Semen Padang FC kontra PSIS Semarang di GOR H Agus Salim (GHAS) Padang, Jumat (16/8/2019). Sebuah Kelompok suporter, Spartacks mengungkapkan aksi kali ini dalam rangka memeringat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Aksi Suporter Spartacks Semarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tribun Stadion GHAS Padang, Sumbar

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kelompok Suporter Semen Padang FC, Spartacks melakukan aksi yang mengundang perhatian saat laga tuan rumah kontra PSIS Semarang, di Stadion GOR H Agus Salim (GHAS), Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (16/8/2019)

Aksi kelompok suporter 'Spartacks' kali ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia.

Humas Spartacks, Tyo Hutrianto mengatakan bahwa kalau makna sendiri tentu sama dengan yang, yaitu sebagai bentuk peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Mereka berharap supaya tim kesayangan mereka segera lepas dari julukan tim, yang tidak pernah menang.

Pantauan TribunPadang.com, tampak Tim Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Tanah Air di sela berjalannya pertandingan antara tim Semen Padang FC menghadapi tim PSIS Semarang.

Ada juga terlihat bentangan lembaran spanduk berukuran relatif besar yang bertuliskan '74', juga huruf dan  tulisan relatif besar serta di bawahnya bertuliskan 'Indonesia'.

"Jadi, kami ikut memeriahkannya," kata Tyo Hutrianto kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Sedangkan, yang mempunyai ide dalam setiap aksi Spartacks Gholala Vathen mengatakan bahwa aksinya tersebut sebagai peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Bagi saya kalau dilihat keadaan saat sekarang, bentuk Kemerdekaan itu adalah kebebasan dalam bentuk apa pun, baik itu kebebasan dalam bertindak maupun dalam berpendapat," katanya.

Ia menjelaskan asalkan kebebasan tersebut tidak berbenturan dengan semua peraturan Undang-undang yang berlaku di Negara ini.

"Arti kemerdekaan untuk suporter SPFC Spartacks saat ini, harapan saya dan semua jajaran menajemen mau mendengarkan semua masukan dari semua elemen suporter," ujarnya.

Ia yakin semua masukan dari suporter itu murni atas dasar cinta pada tim dan juga untuk ikut serta dalam membangun tim Kabau Sirah.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved