Padang

PWI Gelar Seminar tentang Industri Kelapa Sawit, Terungkap Pasaman dan Dhamasraya Daerah Potensial

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar seminar Peningkatan Kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang

PWI Gelar Seminar tentang Industri Kelapa Sawit, Terungkap Pasaman dan Dhamasraya Daerah Potensial
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar seminar Peningkatan Kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang industri kelapa sawit Indonesia di Hotel Pangeran Padang, Rabu (14/8/2019). 

PWI Gelar Seminar Tingkatkan Kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang Industri Kelapa Sawit

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar seminar Peningkatan Kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang industri kelapa sawit Indonesia di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (14/8/2019).

Mengusung tema Pengembangan Industri Kelapa Sawit Menuju Kemandirian Energi, seminar dibuka langsung oleh Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus.

Heranof Firdaus mengatakan Sumbar terkenal sebagai daerah yang memilili lahan sawit yang cukup luas.

"Di Sumbar banyak daerah yang potensial mengembangkan industri kelapa sawit. Misalnya, Pasaman dan Dharmasraya," kata Heranof Firdaus.

Heranof Firdaus berharap media, humas pemerintah, dan lembaga terkait berkolaborasi untuk memperhatikan kelapa sawit di Sumatera Barat.

"Hasil produksi sawit dibidik agar tidak hanya menjadi bahan yang terjual dengan harga murah, tetapi kelapa sawit bisa menjadi industri untuk dibawa ke dunia perdagangan," tambah Heranof.

Sementara itu, Pemimpin Umum Warta Ekonomi Muhammad Ihsan mengatakan media dan humas pemerintah dituntut kredibel dalam pemberitaan sawit.

Media menurut Muhammad Ihsan, jelas harus memihak kebenaran tentang realitas kelapa sawit.

"Sikap nasionalisme media diperlukan bagi Indonesia, sehingga masyarakat bisa menerima informasi yang benar dari media," tutup Muhammad Ihsan. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved