F1 GP Hungaria 2019

Max Verstappen Ternyata Mulai Lontarkan Psywar terhadap Lewis Hamilton

Persaingan antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes) semakin panas, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Max Verstappen Ternyata Mulai Lontarkan Psywar terhadap Lewis Hamilton
twitter.com/Max33Verstappen
Pembalap potensial tim Red Bull Racing, Max Verstappen 

TRIBUNPADANG.COM - Persaingan antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes) semakin panas, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Max Verstappen dan Lewis Hamilton menyuguhkan pertarungan sengit pada balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2019 yang berlangsung awal Agustus lalu.

Verstappen, yang memimpin hampir sepanjang balapan terpaksa menyerahkan posisi terdepan kepada Hamilton yang berhasil menyalip dia di putaran ke-67.

Namun, persaingan antara Verstappen dan Hamilton ternyata tidak hanya terjadi di dalam sirkuit.

Di luar sirkuit, Verstappen ternyata juga melontarkan psywar terhadap Hamilton.

Terkini, Verstappen mengaku tidak menganggap juara dunia F1 5 kali tersebut sebagai juara sejati, karena banyak terbantu oleh kualitas mobil Mercedes yang memang luar biasa.

"Ada banyak pembalap lain yang bisa membalap sebaik Lewis Hamilton," ujar Verstappen seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb.com.

"Tidak ada yang istimewa dari Lewis. Penampilannya sangat tergantung dari mesin yang dia gunakan," ucap Verstappen lagi.

Verstappen juga menyinggung kegagalan Hamilton menjadi juara pada musim 2016 karena sebelumnya Hamilton tidak pernah mendapatkan tekanan dari rekan setimnya.

Kala itu, Hamilton yang sempat memimpin klasemen selama 4 seri dipaksa mengakui keunggulan Nico Rosberg yang akhirnya menjadi juara dunia F1 2016.

Hamilton pun gagal menjadi juara dunia tiga kali berturut-turut dan hanya bisa menjadi runner-up, terpaut 5 poin dari Rosberg.

"Saya kira Hamilton tidak mendapat tekanan dari rekan setimnya akhir-akhir ini," tutur Verstappen.

"Dia seharusnya bisa menjadi juara pada musim 2016 jika tidak mengalami kerusakan mesin di Malaysia," kata dia.

"Hamilton juga kurang beruntung pada beberapa seri setelah jeda musim panas sehingga kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia," ucap Verstappen.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Max Verstappen: Tidak Ada yang Istimewa dari Sosok Lewis Hamilton

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved