3 Wakil Indonesia Lolos Program Pengembangan Pemain NBA-FIBA

Sebanyak 64 pemuda terpilih dari 18 negara dan wilayah sekitar Asia bakal mengikuti program Basketball Without Borders.

3 Wakil Indonesia Lolos Program Pengembangan Pemain NBA-FIBA
DIMAS KEN HUDAYATO/BOLASPORT.COM
ILUSTRASI: NBA Finals 2019 mempertemukan Toronto Raptors kontra Golden State Warriors 

TRIBUNPADANG.COM - Sebanyak 64 pemuda terpilih dari 18 negara dan wilayah sekitar Asia bakal mengikuti program Basketball Without Borders.

Basketball Without Borders (BWB) merupakan program pengembangan pemain muda yang digagas oleh National Basketball Association (NBA) dan International Basketball Federation (FIBA).

Memasuki edisi ke-11, BWB Asia 2019 menurut rencana akan digelar pada 14-17 Agustus du Tokyo, Jepang.

Ini menjadi kali kedua program pengembangan basket serta penjangkauan global NBA dan FIBA itu bergulir di Negeri Matahari Terbit, setelah edisi pertama dihelat tujuh tahun lalu.

Berdasar daftar 64 nama peserta BWB Asia 2019 yang diterima BolaSport.com, 40 nama adalah pemain putra sedangkan sisanya merupakan pemain putri.

Dari jumlah tersebut, tiga pemain di antaranya terdaftar sebagai wakil Indonesia.

Mereka adalah Hendrick Xavi Yonga (kategori putra) serta Amelia Ryan Ayu Ardhany dan Jesslyn Angelique Aritonang (kategori putri).

Setelah mengikuti program BWB Asia 2019, ketiga pemain muda Indonesia ini berkesempatan menimba ilmu basket dari sejumlah ahli.

Pasalnya, ajang yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, itu menurut rencana bakal menghadirkan sejumlah pemain NBA, juga WNBA, baik yang masih aktif maupun tidak.

Berdasar informasi yang didapat BolaSport.com, BWB Asia 2019 akan dihadiri oleh Sam Cassell, Kevon Looney, Robin Lopez, dan Yuta Tabuse.

Halaman
123
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved