Padang Pariaman

Anggota Polsek Lubuk Alung Pergoki 2 Remaja Curi HP di Konter, Gerak-geriknya Sempat Mencurigakan

Polsek Lubuk Alung pergoki dua orang yang mencurigakan kemudian mengamankan keduanya atas dugaan spesialis pencurian handphone/HP.

Anggota Polsek Lubuk Alung Pergoki 2 Remaja Curi HP di Konter, Gerak-geriknya Sempat Mencurigakan
IST/DOK.POLRES PADANG PARIAMAN
Dua terduga pelaku yang masing-masing diamankan oleh jajaran Polsek Lubuk Alung, saat berada di Mapolsek Lubuk Alung, Rabu (7/8/2019). 

Jajaran Polsek Lubuk Alung Amankan Diduga Pelaku Spesialis Handphone

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jajaran Polsek Lubuk Alung pergoki dua orang yang mencurigakan kemudian mengamankan keduanya atas dugaan spesialis pencurian handphone/HP.

Kedua terduga pelaku melakukan aksinya pada Rabu (7/8/2019), sekitar pukul 21.11 WIB di Korong Toboh Sawah Mansi, Nagari Tiboh Gadang Timur, Kecamatan Sintuk Tiboh Gadang.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan bahwa pihaknya mengamankan dua orang pelaku yang diduga spesialis HP.

"Jadi, secara tidak sengaja melihat dua orang mencurigakan pada saat Tim Kilat Unit Reskrim Polsek Lubuk Alung sedang melakukan pengamatan pada sekitar lingkungan polsek Lubuk Alung," kata AKBP Rizki Nugroho yang dihubungi TribunPadang.com,  Kamis (8/8/2019).

Diceritakannya, ketika melintasi disekitar pertokoan Lubuk Alung, tim Kilat Unit Reskrimum Polsek Lubuk Alung melihat dua orang mencurigkan dari kejauhan.

Kejadiaannya saat teduga pelaku sedang mencoba memasuki salah satu toko menjual aneka gadget dan HP lewat cara merusak pintu depan toko.

"Atas kecurigaan ini, tim kilat unit Reskrimum Polsek Lubuk Alung melakukan tindakan pengamanan terhadap kedua diduga pelaku bersama barang bukti yang telah dipegang pelaku ke Polsek Lubuk Alung untuk dimintai keterangan," kata AKBP Rizki Nugroho.

, AKBP Rizki Nugroho mengatakan setelah dimintai keterangan di Mapolsek Lubuk Alung, diketahui pelaku bernama Far (15), dan Rai (16), keduanya merupakan warga Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

"Jajaran Polres Padang Pariaman terus meningkatkan pemberantasan aksi kriminal yang dilakukan orang-orang tidak dikenal, termasuk di dalamnya para pelaku spesialis handphone(HP)," kata , AKBP Rizki Nugroho.

AKBP Rizki Nugroho menjelaskan pelaku akan dijerat dengan pasal Pasal 362 KUHP yang menyatakan sebagai berikut.

”Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum. Maka, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah," kata AKBP Rizki Nugroho.

AKBP Rizki Nugroho mengatakan bahwa berbuat amar ma'ruf nahi munkar merupakan tindakan terpuji yang dapat meningkatkan amal ibadah kebaikan seseorang.

"Atas komitmen inilah, Polres Padang Pariaman bersama jajarannya terus melakukan penangkapan terhadap pelaku kriminalitas sebagai wujudkan situasi keamanan dalam negeri yang mantab dan dinamis, dan dengan itikad baik," tutup AKBP Rizki Nugroho.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved