Antisipasi Macet dan Lakalantas, Masyarakat Diminta Tak Bangun Perlintasan Sebidang

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Noviardi menyebut perlintasan sebidang tak jarang menimbulkan kemacetan di sejumlah

Antisipasi Macet dan Lakalantas, Masyarakat Diminta Tak Bangun Perlintasan Sebidang
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Kadishub Sumbar, Heri Noviardi (pakai kacamata) berfoto bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno beserta Kadishub Kota Padang, dan alumni SMA Negeri 3 Padang beberapa waktu lalu. 

Timbulkan Kemacetan hingga Akibatkan Kecelakaan, Kadishub Sumbar Minta Masyarakat Tak Bangun Perlintasan Sebidang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Noviardi menyebut perlintasan sebidang tak jarang menimbulkan kemacetan di sejumlah titik padat pengendara.

Tercatat, perlintasan sebidang yang memiliki palang pintu resmi dan dijaga hanya 45 titik. Sementara, tidak resmi dan ada penjaga berjumlah 131 titik. Sisanya 531 perlintasan sebidang tidak resmi atau liar.

Heri Noviardi mengatakan sebetulnya perlintasan sebidang tidak boleh dibangun di sepanjang jalur kereta api sebab perlintasan sebidang memicu terjadinya kecelakaan.

Hal tersebut dingkapkan Heri Noviardi saat ditemui pada sosialiasi keselamatan berlalu lintas perlintasan sebidang kereta api di Padang, Selasa (6/8/2019).

Ia mengaku pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membangun perlintasan sebidang di jalur kereta api.

"Kondisi di lapangan, mulai dari Padang hingga ke Padang Pariaman masyarakat membangun rumah dipinggir rel kereta api.

Di sana mereka juga membuat perlintasan sebidang. Ini tentu berisiko sekali. Buktinya telah terjadi banyak kecelakaan," ujar Heri Noviardi.

Heri Noviardi mengaku pihaknya telah memasang pancang untuk menghambat dan menutup perlintasan sebidang.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved