Sport

Daud Yordan Kalahkan Petinju Thailand, Kado Hari Kemerdekaan Indonesia

Petinju Indonesia, Daud Yordan sukses merebut gelar WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand

Daud Yordan Kalahkan Petinju Thailand, Kado Hari Kemerdekaan Indonesia
MAHKOTA PROMOTION
Petinju nomor satu Indonesia, Daud Yordan, usai memenangi pertarungan WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Petinju Indonesia, Daud Yordan sukses merebut gelar WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand.

Gelar itu diraih Daud Yordan usai mengalahkan petinju asal Thailand, Aekkawee Kaewmanee dalam laga yang digelar Minggu (4/8/2019).

Daud Cino Yordan keluar sebagai pemenang setelah Aekkawee Kaewmanee memutuskan tidak melanjutkan pertarungan saat memasuki ronde keenam.

Dengan kemenangan tersebut, Daud kini memiliki rekor 39 kali kemenangan (27 KO) dan empat kali kalah.

"Saya senang dengan hasil pertandingan ini meski harapan saya untuk menang KO tidak terjadi," kata Daud usai pertandingan.

Dia pun menjadikan kemenangannya sebagai kado awal untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Ini kemenangan yang luar biasa, terutama karena kita sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Kemenangan ini kado untuk Indonesia," ucap dia melanjutkan.

Selain menjadi kado hari kemerdekaan, Daud pun menjadikan kemenangan atas Kaewmanee sebagai langkah awal menata kembali kariernya usai kalah dari Anthony Crolla pada 2018.

"Hasil hari ini adalah langkah awal menapak jenjang lebih tinggi, yaitu kejuaraan dunua," ujar Daud.

Pihak Mahkota Promotion yang menjadi promotor Daud Yordan mengatakan mereka sudah menyiapkan langkah berikutnya untuk petinju 32 tahun itu mengejar titel juara dunia.

Daud diproyeksikan ikut dalam perebutan sabuk juara WBC World Silver pada November 2019 mendatang dalam pertarungan yang direncanakan digelar di Bali,

"Pihak WBC sudah memastikan pertarungan ini dan akan memilih lawan dalam waktu dekat. Yang jelas, lawan Daud nanti harus berada di peringkat 15 Besar WBC," kata Urgyen Rinchen Sim.

Daud Yodan sendiri tidak mau pilih-pilih lawan pada laga berikutnya.

"Setelah laga ini saya akan beristirahat sebentar sebelum kembali berlatih di sasana dan menunggu langkah selanjutnya yang promotor siapkan," tutur Daud.

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved