Kapolres Padang Pariaman Imbau Pemilik Toko Pakai CCTV, Bisa Bantu Pengungkapan Kasus

Kapolres Padang Pariaman menuturkan dengan adanya perangkat CCTV, diharapkan mampu mendukung pengungkapan kasus secara optimal

Kapolres Padang Pariaman Imbau Pemilik Toko Pakai CCTV, Bisa Bantu Pengungkapan Kasus
YouTube Tribun Pontianak
Ilustrasi aksi perampokan terekam CCTV 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Padang Pariaman menghimbau pemilik toko yang berada di wilayah hukum Polres Padang Pariaman memasang dan selalu memantau penggunaan CCTV.

"Dengan adanya perangkat CCTV, diharapkan mampu mendukung pengungkapan kasus secara optimal," kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho pada TribunPadang.com Sabtu (3/8/2019).

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa telah mengamankan dua orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, dengan barang bukti hape.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com, polisi telah mengamankan Randa alias Kabau (30), karena dugaan telah melakukan tindak pidana pencurian di Korong Sungai Pinang Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kabau Ditangkap karena Curi 2 Smartphone, Beraksi Pagi Buta Lewat Jendela Rumah Korban

Keceriaan Siswa SLB Padang Saat Menyaksikan Langsung Padang International Dragon Boat Festival XVII

Penangkapan kedua yaitu terhadap dugaan pelaku tindak pidana pencurian yang bernama Feri (18), diduga melakukan pencurian di Korong Toboh Baru, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

"Polres Padang Pariaman tetap berkomitmen melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar, artinya bahwa setiap bentuk kejahatan maka wajib hukumnya untuk dilakukan penindakkan terhadap para pelaku kriminalitas," ujarnya.

Oleh karenanya, ia menghimbau kepada siapapun yang memiliki toko usaha atau berdagang tetap perhatikan penggunaan CCTV dalam lingkungan toko.

"Namun, Polres Padang Pariaman tak jemu-jemunya mengingatkan pada pengguna Hp untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan Hp," katanya.

Resep dan Cara Membuat Rendang Belut (Baluik), Goreng Dulu Belutnya Supaya Tidak Hancur

BREAKING NEWS: Gempa 3,7 SR Mengguncang Agam Sumbar, BMKG Sebut Getaran Tak Dirasakan

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan umum untuk berhati-hati.

"Saya menghimbau hendaknya para pengguna jasa angkutan umum tentunya jangan sampai lengah meletakkan barang-barang berharga yang sangat dibutuhkan," tutupnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved