Dokter Gigi Romi Syofpa Dinilai Warga Telah Banyak Membantu Pasien di Puskesmas Talunan

Sekretaris Nagari Pemerintahan Nagari (Pemnag) Talunan Maju mengemukakan bahwa keberadaan Dokter Gigi (drg) Romi Syofpa Ismael sangat membantu di Pusk

Dokter Gigi Romi Syofpa Dinilai Warga Telah Banyak Membantu Pasien di Puskesmas Talunan
ISTIMEWA/DOKUMENTASI
Sekretaris Nagari Pemnag Talunan Maju, Hendrik Patriona. 

Dokter gigi Romi ternyata pernah turut membantu selain pasien gigi di daerah

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekretaris Nagari Pemerintahan Nagari (Pemnag) Talunan Maju mengemukakan bahwa keberadaan Dokter Gigi (drg) Romi Syofpa Ismael sangat membantu di Puskesmas Talunan menyusul kekurangan dokter di nagarinya tersebut.

Sebelumnya, Dokter Gigi Romi diketahui juga seorang penyandang disabilitas, yang dibatalkan kelulusan PNS setelah yang bersangkutan lulus dalam seleksi atau tes masuk CPNS baru-baru ini.

Sekretaris Nagari Pemnag Talunan Maju, Hendrik Patriona mengatakan bahwa peran dokter gigi Romi di Puskesmas Talunan selama ini memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

"Kalau untuk dokter seperti di daerah terpencil tentunya sangat dibutuhkan, apalagi dokter umum serta dokter spesialis," kata Hendrik Patriona kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Hal tersebut karena lokasi puskesmas setempat, yang jaraknya relatif jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

"Dokter gigi Romi di sini selama ini, kenyataan sangat membantu untuk kegiatan di puskesmas," kata Hendrik Patriona.

Sejauh ini lanjut Hendrik Patriona, bantuan drg Romi di nagarinya menyusul kondisi di daerah pelosok sehingga kekurangan dokter.

"Bahkan, saya pernah diobati oleh drg Romi," kata Hendrik Patriona.

Hendrik Patriona masih teringat olehnya saat dirinya mengalami sakit maag, kemudian drg Romi, yang membantu pengobatannya.

"Secara umum bantuan di Puskesmas beliau juga cukup membantu. Buktinya bisa membantu selain pasien (gigi) yang merupakan bidangnya sebagai dokter gigi," ujar Hendrik Patriona.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved