HGK PKK Ke 47 Nasional

Hadir di Padang, Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Peran Ibu PKK Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK)

Hadir di Padang, Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Peran Ibu PKK Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Mendagri Tjahjo Kumolo sempat melakukan welfi foto bersama hadirin saat puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Nasional ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019). 

Hadir di Padang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Sebut Peran Ibu PKK Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Nasional ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Pada kesempatan itu, Tjahjo Kumolo menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla.

Menurut Tjahjo Kumolo, HKG PKK merupakan salah satu momentum mendasar dan memiliki arti penting serta strategis dalam mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah dan pusat.

"Utamanya terhadap hal konstruktif dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga," kata Tjahjo Kumolo.

Ia berharap gerakan PKK terus merajut dan mengembangkan potensi nasional secara efektif, namun tetap harus bersinergi dengan OPD terkait.

"Gerakan PKK diingatkan harus lepas dari kepentingan kelompok, golongan, politik, dan suku manapun. Kembangkan kreativitas tanpa mempertentangkan aturan yang sudah disepakati," ungkapnya.

Ia juga berharap sebagai penggerak perubahan, para tim PKK juga hendaknya memiliki cara pikir dan pandang yang jauh ke depan.

"Manfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki hingga tercipta kemandirian. Perhatikan gizi keluarga, kasus stunting, dan hal lain yang menyangkut kepentingan warga," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, ia mengulas kembali kesuksesan Pemilu serentak di seluruh Indonesia 17 April 2019 lalu.

"Kita telah berhasil melewati Pemilu serentak. Peran ibu PKK sangat membantu dalam meningkatkan partisipasi pemilih," tambah Tjahjo Kumolo.

Kemudian, ia mengapresiasi jajaran kepolisian dan pihak keamanan seluruh Indonesia yang sudah mengamankan helat Pemilu 2019.

"Kita tunggu waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang," ucap Tjahjo Kumolo.

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved