Sumbar

Kapolda Irjen Pol Fakhrizal Sempat Kaget Dengar Penangkapan Terduga Pelaku Teroris di Padang

Kepala Kepolisian daerah Sumatera Barat (Kapolda) Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal menegaskan bahwa saat ini kondisi Sumbar masih r

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, saat diwawancarai oleh awak media di Rumah Makan Sederhana di Jalan Rasuna Said, Rimbo Kaluang, Padang, Rabu (24/7/2019). 

Kapolda Irjen Pol Fakhrizal Tegaskan Sumatera Barat Aman, Kondusif, Dan Tidak Ada Temukan Bom dan Senjata Saat Penangkapan Terduga Teroris

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Kepolisian daerah Sumatera Barat (Kapolda) Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal menegaskan bahwa saat ini kondisi Sumbar masih relatif aman dan kondusif.

Selanjutnya, kapolda mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu untuk merasa resah.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengaku juga sempat dibikin kaget menyusul adanya penangkapan diduga pelaku teroris di Padang.

"Saya juga kaget melihat berita itu, bahwa akan adanya pengeboman di delapan titik di markas Polri," kata Irjen Pol Fakhrizal saat ditemui awak media, Rabu (24/7/2019).

Dikatakan Irjen Pol Fakhrizal, bahwa setelah penangkapan ia mempertanyakan kepada Dir Intel Dir Um bagaimana proses penangkapannya.

"Kemudian Dir Intel dan Dir Um melaporkan situasinya dan barang bukti yang disita tidak ada bom yang ditemukan dilokasi," kata Irjen Pol Fakhrizal.

"Mereka melaporkan tidak ada bom yang ditemukan di lokasi, dan tidak ada senjata api yang ditemukan di lokasi," jelas Irjen Pol Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal menegaskan Sumatera Barat kondusif pasca Pileg dan Pilplres, sangat tenang dan tidak ada terjadi apa-apa.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat dengan adanya pemberitaan ini. Tidak usah resah, Kapolda menjamin, situasi Sumbar aman," kata Irjen Pol Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan sampai saat ini tidak ada laporan dari Dir Intel, dan Dir Um bahwa akan ada pengeboman.

"Saya sudah konfirmasi dengan anggota di lapangan tidak ada dutemukan bahan peledak, bom, dan lainnya," ungkap Irjen Pol Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal berharap masyarakat tenang dan tetap menjaga kondusifitas yang telah berlangsung hingga saat ini.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved