Padang

Jangan Lewatkan! Masih Ada Kesempatan untuk Kuliah di Universitas Negeri Padang

Lulusan SLTA/sederajat Tahun 2017, 2018, dan 2019 masih berpeluang untuk bisa kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN)

Jangan Lewatkan! Masih Ada Kesempatan untuk Kuliah di Universitas Negeri Padang
TRIBUNPADANG.COM/DEBI GUNAWAN
Ilustrasi: Sclupture Universitas Negeri Padang (UNP) di depan gedung rektorat UNP, di Kampus UNP Air Tawar, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Foto diambil pada Jumat (19/7/2019).

Jangan Lewatkan! Masih Ada Kesempatan untuk Kuliah di UNP

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Debi Gunawan

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lulusan SLTA/sederajat Tahun 2017, 2018, dan 2019 masih berpeluang untuk bisa kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) di Universitas Negeri Padang (UNP).

Rektor UNP,  Ganefri  mengatakan bahwa pada masing-masing program studi akan diterima lebih-kurang 65 mahasiswa.

“Ada lima belas program studi, kuota masing-masing program studi sebanyak 65 orang,” ujar Ganefri kepada wartawan TribunPadang.com, Jumat (19/7/2019).

Selanjutnya, peluang lewat jalur masuk mandiri jenjang Diploma III tahun akademik (TA) 2019/2020 telah dibuka mulai dari 1 Juli hingga 1 Agustus 2019.

"Pada jalur ini, ada 15 program studi pilihan yang dapat diambil, yaitu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, Teknologi Penginderaan Jauh, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Pertambangan, Tata Boga, Tata Busana, Akuntansi, Manajemen Perdagangan, Manajemen Pajak, dan Keperawatan," paparnya.

Sedangkan, untuk Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, Teknologi Penginderaan Jauh, Manajemen Perdagangan, Akuntansi, Manajemen Pajak, Tata Boga, dan Tata Busana yang diterima adalah lulusan SMA/MA/SMAK/MAK semua jurusan.

Sementara itu, imbuhnya, untuk Program Studi Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, dan Teknik Otomotif yang diterima adalah lulusan SMA/MA jurusan IPA atau SMK/MAK Teknologi.

"Untuk Program Studi Statistika yang diterima adalah lulusan SMA/MA jurusan IPA. Dan, untuk Program Studi Keperawatan yang diterima adalah lulusan SLTA/sederajat, SMA/MA semua jurusan, dan SMK Kesehatan," ujarnya.

Sejauh ini, untuk prodi kesehatan ada persyaratan laki-laki harus memiliki tinggi badan kurang-lebih 155cm dengan berat badan 50kg.  Sedangkan, untuk wanita dengan syarat tinggi badan kurang-lebih150cm dan berat 45kg.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui http://spmb.unp.ac.id/d3 dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 300.000.(*)

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved