Padang

Universitas Bung Hatta Dapat Hibah 45 Unit Lampu Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

Usulan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk lingkungan kampus Universitas Bung Hatta (UBH),

Universitas Bung Hatta Dapat Hibah 45 Unit Lampu Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Rektor Universitas Bung Hatta Padang dan jajarannya di hadapan para mahasiswanya beberapa waktu lalu. 

Universitas Bung Hatta Dapat Hibah 45 Unit PJUTS dari Kementerian ESDM

TRIBUNPADANG.COM - Usulan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk lingkungan kampus Universitas Bung Hatta (UBH), yang disampaikan oleh rektor UBH beberapa waktu lalu, kini telah terealisir.

Sebelumnya, usulan itu disampaikan kepada pihak kementerian ESDM ketika Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar tampil memberi kuliah umum di kampus Universitas Bung Hatta (UBH) pada 24 Januari 2019 lalu.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH), Hidayat mengatakan kehadiran Wamen ESDP tersebut kiranya membawa keberkahan bagi kampus UBH.

FTI UBH Dapat Dukungan PT PLN Wilayah Sumbar Cetak Lulusan yang Kompeten

"Kenapa tidak, sejumlah 45 unit PJUTS dipasang di tiga kampus Universitas Bung Hatta, membuat suasana kampus UBH pada malam hari lebih hidup karena di beberapa titik tersebut telah dipasangi lampu jalan," ujar Hidayat melalui rilis yang diterima TribunPadang.com, Kamis (18/7/2019).

Lulusan FTI UBH telah dipersiapkan sekaligus dibekali dengan Sofware Solid Work yang bersertifikat Internasional. Tampak tahap pembekalan tersebut yang digelar baru-baru ini di kampus FTI UBH, Padang.
Lulusan FTI UBH telah dipersiapkan sekaligus dibekali dengan Sofware Solid Work yang bersertifikat Internasional. Tampak tahap pembekalan tersebut yang digelar baru-baru ini di kampus FTI UBH, Padang. (IST/DOK. FTI UBH)

Dikatakan, fasilitas lampu jalan itu memberikan manfaat serta menambah semarak lingkungan kampus UBH. 

"Dengan demikian dapat meningkatkan suasana akademik yang lebih kondusif bagi civitas akademik untuk beraktivitas di kampus pada malam hari," ujar Hidayat.

FTI Universitas Bung Hatta Jaring Mahasiswa Baru Melalui Seleksi Mandiri Bersama PNP, Ini Jadwalnya

Sebelumnya, Hidayat  selaku Dekan FIT UBH serta Iman Satria, yang menginisiasi usulan ini, Rektor Universitas Bung Hatta, Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta turut berbahagia dan berterima kasih kepada  Wamen ESDM Arcandra Tahar atas terealisasinya PJUTS tersebut.

"Ucapan terima kasih juga kepada Pemprov Sumbar, Dinas ESDM Provinsi Sumbar dan Pemko Padang yang membantu terealisasinya program ini," papar Hidayat.

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved