Sumbar

Tim Pra PON Futsal Sumbar Tidak Dibebani Target di Turnamen Rafhely Specs Cup IX-2019

Tim Pra PON Futsal Sumatera Barat (Sumbar) terus berproses dan menjalani masa-masa persiapan dengan serius.

Istimewa
Tim Pra PON Futsal Sumbar saat melakukan sesi latihan di Lapangan Rafhely Futsal By Pass KM 11 Kota Padang, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Pra PON Futsal Sumatera Barat (Sumbar) terus berproses dan menjalani masa-masa persiapan dengan serius.

Setelah hampir dua bulan ditempa, tim ini akan menguji kemampuan di ajang turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, yang berlangsung 21-28 Juli 2019 di Lapangan Rafhely Futsal By Pass km 11 Kota Padang.

Hal itu diutarakan oleh Pelatih Kepala, Andrian Andika, di sela latihan pada Kamis (18/7/2019) pagi.

Andrian mengatakan, untuk turnamen yang diikuti oleh 16 tim itu, tidak ada target khusus dibebankan kepada Afis Yunanda dan kawan-kawan.

"RSC IX-2019 menjadi ajang yang bagus untuk menguji hasil-hasil latihan selama ini, karena turnamen juga diikuti oleh tim Pra PON daerah lain," katanya.

Dedi Gusmawan Digadang-gadangkan Jadi Calon Kapten Tim Semen Padang FC

Dijelaskannya, daerah lain tersebut yaitu seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Lampung, Sumatra Utara, Riau, dan tuan rumah PON 2020, Papua.

"Saya kira bagus untuk memperkuat mental, menambah jam terbang, dan memberikan aura kompetisi kepada anak-anak," ujarnya.

Tapi, ia tidak membebani dengan target khusus, dan ia hanya minta mereka total dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di turnamen nanti.

"Ajang ini akan menambahkan pengalaman bagi para pemain muda yang baru pertama kali merasakan membela tim futsal Sumbar di ajang berskala nasional," katanya.

Weliansyah Ungkap Tim Semen Padang FC Masih Ada Waktu Untuk Bangkit, Walaupun Dalam Masa Sulit

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved