Indonesia Open 2019

Pebulu Tangkis Putri Jepang, Akane Yamaguchi Melaju Tak Terganggu Bisingnya Istora Senayan

Sukses melewati ujian pertama pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, melaju pada turnamen Indonesia Open 2019

Pebulu Tangkis Putri Jepang, Akane Yamaguchi Melaju Tak Terganggu Bisingnya Istora Senayan
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose seusai diwawancara awak media di area mixed zone Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Sukses melewati ujian pertama pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, melaju pada turnamen Indonesia Open 2019.

Meski mengaku sempat terganggu dengan bisingnya Istora Senayan, Akane Yamaguchi tetap mampu memenangi laga perdananya yang berlangsung hari ini, Selasa (16/7/2019).

Yamaguchi menang atas dua kali juara Indonesia Open dari China, Li Xuerui, melalui pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-10, 21-15.

"Pada gim pertama, saya terlambat beradaptasi dengan keadaan lapangan. Selain karena bising suara penonton, kondisi angin di lapangan juga cukup kencang," tutur Yamaguchi saat ditemui di area mixed zone seusai pertandingan.

"Namun, saat jeda gim kesatu ke gim kedua, saya mendapat arahan dari pelatih. Strategi ini yang kemudian bisa membantu saya memenangi pertandingan atas Li," kata Yamaguchi lagi.

Duel antara Yamaguchi dan Li memang berjalan dengan suara gaduh.

Sebab, pada saat bersamaan, pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga bertanding.

Akane Yamaguchi
Akane Yamaguchi (DOK. BWF Badmiton)

Berbekal pengalaman hari ini, Yamaguchi pun bertekad untuk menguatkan mental menjelang pertandingan berikutnya.

"Sekarang, saya ingin beristirahat untuk memulihkan kondisi dan menyiapkan mental supaya bisa menguasai situasi lapangan seperti tadi," ucap dia.

Pada babak kedua Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi akan menjumpai pemenang duel antara Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) dan Cheung Ngan Yi (Hong Kong).

Sementara itu, posisi lapangan pertandingan Yamaguchi kontra Li berada paling pinggir dan dekat dengan sisi tribun penonton.

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved