MotoGP 2019

Marc Marquez Diyakini Timnya akan Melampaui Rekor Valentino Rossi

Marc Marquez mengakhiri paruh musim 2019 dengan keunggulan 58 poin di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Marc Marquez Diyakini Timnya akan Melampaui Rekor Valentino Rossi
BolaSport.com/Repsol Honda
Valentino Rossi dengan Marc Marquez 

TRIBUNPADANG.COM - Marc Marquez mengakhiri paruh musim 2019 dengan keunggulan 58 poin di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Torehan itu menjadikan Marc Marquez makin dekat dengan gelar juaranya yang kedelapan dalam semua kelas MotoGP.

Kemenangan pada seri ke-9 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, turut memperkokoh posisi pembalap Repsol Honda di tabel klasemen.

Dengan kemenangan itu pula, Marc Marquez sukses memperpanjang rekor kemenangan sepuluh kali secara beruntun di Jerman yang dimulai sejak tahun 2010.

Sementara itu, Valentino Rossi yang memiliki rekor juara dunia sembilan kali justru sedang berada dalam masa sulit.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu belum pernah menang lagi sejak GP Belanda 2017 yang berartu sudah menjalani puasa kemenangan lebih dari dua tahun.

Penurunan performa Rossi juga menyebabkan peringkatnya dalam klasemen MotoGP 2019 terjun bebas ke posisi 6, atau tertinggal 105 poin dari Marquez yang berada di puncak. 

Dengan keadaan seperti ini, rasanya tinggal menunggu waktu untuk Marc Marquez menyamai bahkan melewati torehan Valentino Rossi.

Walau begitu, Alberto Puig selaku bos Honda tetap menghormati sosok Valentino Rossi sebagai fenomena dalam sejarah balap motor.

"Rossi adalah Rossi dan masih akan menjadi Rossi. Dia fenomenal dan akan selalu demikian," ujar Puig dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved