Indonesia Open 2019

Juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Serahkan Kemenangan kepada Inggris

Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memutuskan mundur atau retired pada

Juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Serahkan Kemenangan kepada Inggris
DJARUM BADMINTON/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, bertanding pada Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta. 

TRIBUNPADANG.COM - Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memutuskan mundur atau retired pada babak pertama Indonesia Open 2019. 

Yita Watanabe/Arisa Higashino terpaksa menyerahkan kemenangan kepada wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, saat kedudukan 6-11 untuk keunggulan Adcock/Adcock pada laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Cedera pergelangan kaki kanan Arisa Higashino menjadi penyebab kekalahan pasangan yang menjadi unggulan ketiga dalam Indonesia Open 2019.

Higashino sebelumnya merasakan cedera tersebut pada Kejuaraan Asia 2019, April kemarin.

Tak ingin kondisinya menjadi lebih parah, Yuta/Arisa akhirnya memutuskan untuk mengakhiri duel yang baru berjalan sekitar tujuh menit.

Tadi Arisa merasa kakinya sakit, jadi tidak bisa dipaksakan. Sakitnya memang sudah lama terjadi, tetapi tiba-tiba hari ini kambuh," kata Watanabe seperti dilansir BolaSport.com dari Djarum Badminton.

"Sebelum bermain, dia (Higashino) sempat berkonsultasi kepada dokter. Menurut dokter, kondisinya tidak apa-apa," ucap Watanabe.

Yuta akhirnya memutuskan menyudahi pertandingan agar kondisi cedera Higashino tidak semakin parah.

Juara All England 2018 ini selanjutnya mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya, Japan Open 2019 yang dijadwalkan pada 23-28 Juli mendatang.

"Kami tidak mau memaksakan karena khawatir akan lebih parah kondisinya. Kami mau fokus untuk Japan Open pekan depan karena kami tampil sebagai wakil tuan rumah,"ujar Watanabe.

Melalui hasil ini, Adcock/Adcock menipiskan rekor pertemuan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi 1-3.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul:  Indonesia Open 2019 - Juara All England 2018 Serahkan Kemenangan kepada Inggris

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved