Padang

Kasipers Rem 032/Wirabraja Pimpin Upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah Yayasan Kartika Jaya

Kasipers Rem 032/Wirabraja buka upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Yayasan Kartika Jaya

Kasipers Rem 032/Wirabraja Pimpin Upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah Yayasan Kartika Jaya
IST/Dok.Penrem 032/Wirabraja
Kasipers Rem 032/Wirabraja membuka upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Yayasan Kartika Jaya TA.2019/2020, Senin (15/7/2019). 

Kasipers Rem 032/Wirabraja Buka Upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Yayasan Kartika Jaya Tahun Ajaran 2019/2020.

TRIBUNGPADANG.COM - Hari pertama sekolah SMP, SMA, SMK negeri maupun swasta, termasuk sekolah Yayasan Kartika Padang, Senin (15/7/2019) serentak telah dimulai.

Sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, pada Senin diawali dengan kegiatan upacara bendera dan Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik baru SMP, SMA dan SMK tahun ajaran (TA) 2019/2020.

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja S (Wbr) menyebutkan, Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Pembina Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan yang diwakili oleh Kepala Seksi Personalia Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan menghadiri sekaligus membuka kegiatan upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Sekolah Kartika di Lapangan Upacara kampus Kartika Jaya Jalan Dr Sutomo Nomor 4C, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Sambut Ramadan, Siswa SMA Kartika 1-5 Padang Malamang, Disantap Bersama Danrem

Tercatat, sebanyak 451 siswa dan siswi baru telah resmi terdaftar dan belajar di sekolah Yayasan Kartika Jaya dan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini terdiri dari 156 siswa di SMP 1-7 Kartika, 140 siswa di SMA 1-5 Kartika, 45 siswa di SMK 1-1 Kartika dan 110 siswa di SMK 1-2 Kartika.

Danrem 032/Wbr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil masuk dan diterima menjadi peserta didik baru dilingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya TA 2019/2020.

Dijelaskannya, bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru.

"Para peserta didik baru akan diperkenalkan terhadap seluruh komponen sekolah yang ada beserta aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku, sehingga para peserta didik mengetahui hak dan kewajibannya sebagai siswa," mengutip amanat danrem.

Optimalkan Peran Binter, Danrem 032/Wirabraja Kunjungi Politeknik Kodiklat AD

“Selama kegiatan ini berlangsung saya berharap para peserta didik dapat memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan, mengenal teman-teman baru, kakak-kakak kelas, para guru/karyawan, dan yang paling utama lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian belajar selama tiga tahun ke depan”, tegas danrem

Danrem berharapkan semoga nantinya muncul hasil belajar sejumlah perilaku positif yang religius, toleran, kekinian, produktif dan humanis. 

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved