Sumbar

Kasus KDRT Jadi Momok Menakutkan, Nasrul Abit Minta Optimalkan Adat Budaya dan Agama

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak kerap kali menjadi

Kasus KDRT Jadi Momok Menakutkan, Nasrul Abit Minta Optimalkan Adat Budaya dan Agama
IST/DOK.HUMAS PEMPROV SUMBAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit turut hadir Wartawati Nasrul Abit dalam kegiatan sosialisasi peningkatan, pemahaman Hukum dan HAM bagi Anggota Organisasi Perempuan se-Sumbar Tahun 2019, di Padang pada Kamis (11/7/2019) 

KDRT Jadi Momok Menakutkan, Nasrul Abit Minta Peran Adat Budaya dan Agama Dioptimalkan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak kerap kali menjadi momok yang menakutkan bagi keluarga.

Undang-undang (UU), yang memberikan sanksi hukum bagi pelaku kekerasan belum mampu membuat pelaku jera, justru kekerasan perempuan dan anak dari tahun ke tahun semakin meningkat.

"Kekerasan terhadap perempuan, anak-anak, bahkan dilingkungannya seperti pembantu rumah tangga atau yang menetap dalam rumah tangga tersebut seringkali kita dengar. Korban kekerasan dalam rumah tangga mayoritas perempuan.

Tak hanya kekerasan fisik dan psikis, kaum perempuan juga mendapatkan kekerasan seksual dan penelantaran rumah tangga," ujar Nasrul Abit menyampaikan arahan dalam Sosialisasi Peningkatan, Pemahaman Hukum dan HAM bagi Anggota Organisasi Perempuan se-Sumbar Tahun 2019, di Padang, Kamis (11/7/2019).

Nasrul Abit berharap pemerintah dapat memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak.

Utamanya, melalui upaya mengoptimalkan peran adat, budaya, agama dan organisasi kemasyarakatan.

"Apalagi kekerasan bagi para perempuan dan anak-anak akan membekas seumur hidupnya dan akan mengakibatkan masalah di kemudian hari.

Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik kita harus mendukungnya dengan berperan aktif dalam memberantas kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Nasrul Abit.

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved