Padang Pariaman

Basril Sebut Tim Damkar Kota Padang Kerahkan 2 Mobil dan Enam Anggotanya

Kabakaran hebat di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (11/7/2019) malam membuat segenap Tim

Basril Sebut Tim Damkar Kota Padang Kerahkan 2 Mobil dan Enam Anggotanya
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Ilustrasi: Pedagang Pasar Lubuk Alung selamatkan barang dagangan dari pasar yang terbakar. Kebakaran Pasar Lubuk Alung terjadi Kamis (11/7/2019) malam 

Damkar Kota Padang Ikut Gabung Memadamkan Api pascaKekaran di Pasar Lubuk Alung

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kabakaran hebat di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (11/7/2019) malam membuat segenap Tim pemadam kebakaran (Damkar) dari luar daerah kabupaten/kota tutut membantu memadamkan api di lokasi kejadian.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril, mengemukakan Tim Damkar dari Kota Padang menyusul datang bersama dua unit armada ke lokasi kebakaran di Pasar Lubuk Alung.

"Untuk Damkar Kota Padang mengirimkan satu mobil damkar, yang berkapasitas 6000 liter," kata Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril, Jumat (12/7/2019).

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril
Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Basril mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi dari masyarakat, namun ia harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu.

"Kami juga membawa satu unit mobil komanda, untuk pengiring," kata Basril.

Dijelaskannya, bahwa ia harus mendapatkan izin dari atasan terlebih dahulu.

"Karena lintas wilayah, jika sudah mendapat komunikasi dua arah, antata pemkab Padang Pariaman dan Kota Padang, baru kita berangkat," kata Basril.

Basril menambahkan bersama dirinya yang ikut ke lokasi membantu Tim Damkar Kota Padang terdiri dari enam personel lainnya.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved