Nenek Rosmah Bersyukur Bisa Naik Haji Berkat Jualan Baju Bekas Semenjak Tahun 1995

Dari Hasil Menabung Penghasilan Jualan Baju Bekas, Rosmah Bersyukur Bisa Naik Haji. Setiap harinya Rosmah (72) bekeja dari pagi hingga sore hari untuk

Nenek Rosmah Bersyukur Bisa Naik Haji Berkat Jualan Baju Bekas Semenjak Tahun 1995
BANGKAPOS.COM.RIKI PRATAMA
Rosmah (72), warga Desa Pemali, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang berhasil naik haji dari hasil berjualan baju bekas foto diambil, Rabu (10/7/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Setiap harinya Rosmah (72) bekeja dari pagi hingga sore hari untuk berjualan pakaian bekas dari kampung ke kampung yang berada di Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Selama bertahun-tahun Rosmah yang akrab disapa Ros ini menjalani profesinya sebagai penjual pakaian bekas.

Hasil dari menjual pakaian bekas itulah menjadi penopang biaya hidup dan menabung untuk bisa naik haji.

Apabila dilihat dari penghasilannya yang tidak menentu, tidak menyurutkan langkah Ros untuk terus berusaha agar bisa membantu menghidupi anak dan suami yang sedang sakit saat itu.

Modal niat yang kuat serta ketekunannya membuat setiap langkah Ros, yang berat terasa ringan, dengan penuh doa, setiap harinya ia beranjak dari rumah untuk mencari nafkah menjual baju bekas.

Ditemui di kediamanya, di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Ros menceritakan perjuangannya menjual baju bekas dari kampung ke kampung.

Saat bercerita Ros tak kuasa menahan air mata yang jatuh ke pipinya. Dia merasa tak kuasa mengenang perjuangan hidupnya saat itu.

Tetes bening disudut matanya yang mengalir mengungkap kesedihan yang dirasakannya. Dengan jilbab yang dipakai Ros mengusap air mata dan menutupi wajahnya menahan kesedihan.

Dia terlihat sedih, namun berusaha kuat menceritakan perjuangannya bisa naik haji dengan penghasilan dari berjualan baju bekas.

Istri dari almarhum Basirin Durasit ini, mengatakan jualan baju bekas digelutinya. Dari rumah ke rumah ia mencari pakaian bekas yang masih layak pakai untuk dijualnya.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved