Semen Padang Anniversarun 2019

Eni Rosita Jajal Rute 10,9K yang Menantang di Kawasan Padayo dan Goa Kelelawar

Semen Padang Anniversarun 2019 yang digelar pada Minggu (7/7/2019) ternyata memiliki rute yang cukup menantang.

Eni Rosita Jajal Rute 10,9K yang Menantang di Kawasan Padayo dan Goa Kelelawar
IST/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Anniversarun 2019 PT Semen Padang digelar pada Minggu, (7/7/2019) yang diikuti sebanyak 746 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Turut serta dalam lomba lari tingkat nasional yang digelar perusahaan semen plat merah di Kota Padang 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang Anniversarun 2019 yang digelar pada Minggu (7/7/2019) ternyata memiliki rute yang cukup menantang.

seorang Guest Star, yaitu Eni Rosita yang merupakan peraih Podium I pada ajang Tambora Chalenge untuk kategori 320K Female tahun 2017, 2018 dan 2019.

Bahkan pelari kelahiran Pemalang, Jawa Tengah 19 Oktober 1978 itu, juga ikut menjajal rute lari sejauh 10,9K.

Utamanya, untuk kategoti 10,9K yang memiliki track berupa turunan dan tanjakan yang begitu tajam dengan medan jalan berkerikil dan tanah, khususnya di kawasan Padayo dan Goa Kelelawar.

Rilis dari humas PT Semen padang, yang diterima TribunPadang, Minggu ini, menyebutkan start mulai dari Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang-Bukit Atas-Padayo-Goa Kelelawar-kembali ke Padayo-Lapangan Golf-finish di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Selanjutnya, untuk kategori 6,1K, dimulai dari Kantor Pusat PT Semen Padang-Bukit Atas-Lapangan Golf-dan kembali finish di Kantor Pusat PT Semen Padang.

Untuk memeriahkan suasana, panitia juga menyuguhkan acara hiburan berupa pertunjukan musik dari Semen Padang Band dan Naga Band. Kemudian di lokasi acara, juga disediakan stand untuk para sponsor.

Anniversarun 2019 yang digelar dalam rangka HUT ke-106 Pengambilalihan Pabrik (nasionalisasi) PT Semen Padang itu, diawali dengan senam bersama di lapangan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Minggu (7/7/2019).
Anniversarun 2019 yang digelar dalam rangka HUT ke-106 Pengambilalihan Pabrik (nasionalisasi) PT Semen Padang itu, diawali dengan senam bersama di lapangan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Minggu (7/7/2019). (IST/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Meskipun bagi PT Semen Padang lomba lari ini merupakan event perdana, namun Eni berharap agar ivent ini dijadikan agenda tahunan, karena pesertanya begitu antusias.

"Event ini begitu sukses. kalau bisa ini jadi agenda tahunnan di PT Semen Padang," ujarEni seperti dikutip ya.

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, mengatakan, lomba lari ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan dan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan yang salah satunya, adalah dengan berolahraga rutin.

Anniversarun 2019 PT Semen Padang digelar pada Minggu, (7/7/2019) yang diikuti sebanyak 746 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Turut serta dalam lomba lari tingkat nasional yang digelar perusahaan semen plat merah di Kota Padang
Anniversarun 2019 PT Semen Padang digelar pada Minggu, (7/7/2019) yang diikuti sebanyak 746 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Turut serta dalam lomba lari tingkat nasional yang digelar perusahaan semen plat merah di Kota Padang (IST/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Menurutnya, lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan baik itu sebelum atapun setelah bekerja.

"Kegiatan ini dilaksanakan juga dengan harapan, agar terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Semen Padang dengan masyarakat, dan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan nyata PT Semen Padang terhadap kesehatan maupun masyarakat," kata Yosviandri kepada wartawan di lokasi acara.

Selain itu, lanjutnya, pada ajang ini Semen Padang juga ingin memperkenalkan tempat-tempat menarik yang layak dibagikan kepada masyarakat Sumatera Barat. Ini dibarengi dengan keinginan menuju kehidupan yang lebih sehat bersama dan didukung oleh lingkungan pabrik yang asri dan hijau.

"Kami juga ingin mempromosikan salah sat objek wisata Indarung, Padang, yakni Goa Kelelawar kepada masyarakat seluruh nusantara. Goa Kelelawar dijadikan bagian dari rute Anniversarun, karena destinasi wisata ini belum banyak diketahui orang," pungkas Yosviandri.

(*/TribunPadang.com/EmilMahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved