MotoGP Jerman 2019

Crash Bikin Valentino Rossi Kehilangan Sentuhan dengan Motor, Peringkatnya Merosot

Pembalap MotoGP berjulukan The Doctor; Valentino Rossi masih terus berupaya untuk mencari konsistensi performa kala tampil di GP

Crash Bikin Valentino Rossi Kehilangan Sentuhan dengan Motor, Peringkatnya Merosot
tribunnews
Valentino Rossi 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap MotoGP berjulukan The Doctor; Valentino Rossi masih terus berupaya untuk mencari konsistensi performa kala tampil di GP Jerman 2019 akhir pekan ini.

Setelah selalu gagal finis pada tiga seri MotoGP sebelumnya, Valentino Rossi bertekad menjadikan akhir pekan ini sebagai momentum kebangkitan.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sempat tampil menggebrak pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Jerman2019 dengan bertengger di posisi ketiga.

Akan tetapi, progres yang dialami Valentino Rossi tak sepesat pembalap lain, sehingga membuat peringkatnya terus merosot.

The Doctor pun harus rela memulai sesi kualifikasi dari Q1 untuk mendapat dua slot tampil di Q2 yang berhak memperebutkan pole position GP Jerman 2019.

"Tim saya bekerja dengan luar biasa! Mereka mampu memperbaiki motor hanya dalam waktu 10 menit di antara sesi Q1 dan Q2," tutur Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha.

"Pada Q2, saya sebenarnya mampu berada di papan atas. Namun saya mengalami crash kecil yang membuat saya sedikit kehilangan sentuhan dengan motor."

"Sangat disayangkan saya tak bisa mencatatkan waktu yang baik pada Q2 seperti sebelumnya. Jadi saya harus start sedikit jauh di grid bawah," tutur Rossi menjelaskan.

Pada sisi lain, Valentino Rossi memberi sedikit komentar terkait peluangnya saat tampil pada sesi balapan GP Jerman 2019 malam nanti.

"Kecepatan saya tak begitu buruk. Namun saya sedikit kesulitan saat melaju dengan kencang, terutama pada bagian akhir lintasan," ujar pria asal Italia ini.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved