Berita Padang Hari Ini : Antrean Layanan Pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Disduk Capil

Kantor Dinas Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Padang menyediakan layanan pembuatan akta kelahiran, akta nikah, KTP, dan

Berita Padang Hari Ini : Antrean Layanan Pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Disduk Capil
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
SUASANA Kantor Disduk Capil Kota Padang yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1 Kampung Jao, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Pelayanan di Kantor Dinas Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kantor Dinas Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Padang menyediakan layanan pembuatan akta kelahiran, akta nikah, KTP, dan surat identitas lainnya.

Kantor dinas yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Kampung Jao, Padang Barat ini setiap harinya ramai dikunjungi warga Kota Padang untuk mengurus berbagai surat.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat beberapa aktivitas seperti mengantre saat pemberian berkas untuk pembuatan akta kelahiran.

Tak hanya itu, banyak juga masyarakat yang mengurus berkas untuk perpindahan domisili.

Seperti yang diungkapkan Neni Marliana Syafitri (25) berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga mengungkapkan bahwa ia datang ke Disduk Capil Kota Padang untuk mengurus akte kelahiran anaknya.

"Saya baru melahirkan anak saya jadi langsung diurus akta kelahirannya.

Saya kena denda karena telat mengurusnya, sekarang umur anak saya sudah empat bulan," katanya pada TribunPadang, Selasa (2/7/2019) pagi.

Berdasarkan Perda Nomor 03 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan untuk keterlambatan pembuatan akta kelahiran melampaui 60 hari kerja maka dikenakan sanksi.

Halaman
12
Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved